cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...
cache/resized/68a55234bdb2786d58de1973a2ca422d.jpg
Washington(MedanPunya) Presiden AS Donald Trump kembali memuji kerja pasukan AS dalam memerangi ...
cache/resized/2011b1049d0c18fe2b9110914ddd5daa.jpg
Idlib(MedanPunya) Anggota Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) dilaporkan dijejer di jalan dan ...

Binjai(MedanPunya) Beberapa Oknum pejabat dan Aparatur Sipil Negera di Dinas Lingkungan Hidup Pemko Binjai banyak yang tidak masuk kantor untuk berdinas.

Mulai dari Kadis DLH, Kepala Bidang, Kepala Seksi dan sejumlah ASN tidak masuk kantor hingga 11.00 WIB, Kamis (14/2).

Sejumlah nama pejabat di DLH di antaranya, Kadis DLH diketahui dijabat oleh T Amir Fadli, Sekretaris Suriani, Kabid Pengendalian Dampak Lingkungan Mahruzar, Kabid Pengelola Kualitas Lingkungan Amas Mansyur Siregar, Kabag Kebersihan dan Angkutan Mahyar Nafiah.

Kondisi seperti ini, didapati ketika sejumlah wartawan hendak melakukan peliputan rangka upaya konfirmasi ke Kadis DLH dan Kabid terkait Pengendalian Dampak Lingkungan dan kinerja DLH di Kota Binjai. Yakni, di antaranya terkait pengendalian lingkungan dan dampak sejumlah perusahaan, pabrik-pabrik, rumah sakit.

Amatan mulai Kadis, Kabid-kabid hingga Kasi tak ada yang berkantor. Sejumlah ASN juga bebas keluar masuk terlihat santai.

Seorang pegawai DLH mengatakan Kadis DLH sedang berada di Jakarta. Berulang kali juga, pegawai ini bolak-balik ke beberapa ruangan Kabid-kabid dan Kasi-kasi untuk menyampaikan pesan pers yang hendak meliput dan wawancara.

"Kadis ke Jakarta Bang. Sekretaris juga gak ada (di ruangan). Kabid-kabid juga gak ada bang, Kasi juga, ada keperluan apa ya bang? Coba kita cari keluar," ujarnya dengan ramah dan melayani keperluan jurnalistik.

Hingga pukul 11.00 WIB terus menunggu di depan pintu utama Kantor DLH. Namun tak satu pun pejabat yang dimaksud datang berkantor.

Kasi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan, Nila Kusuma Saragih dihubungi mengaku sedang berada di luar kantor. Katanya sedang ada tugas di provinsi. Nada suaranya terkesan terkejut ketika tak satu pun pejabat DLh yang ada di kantor.

"Saya lagi di luar ini, ada dinas ke provinsi. Saya gak bisa kasih nomor Pak Kabid, saya izin dulu ya bang," katanya, seakan menyembunyikan nomor Kabidnya karena takut atasan.

Beberapa ASN juga sempat menyatakan bahwa jika hendak mencari salah satu oknum Kasi Amdal bisa ke warung kopi di seberang kantor DLH. Namun ketika dicek ke warung ternyata juga tidak ada.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 43 kali