cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

Ambon(MedanPunya) Hingga saat ini, Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail belum juga dilantik oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi). Murad bersama pasangannya, Wakil Gubernur Maluku terpilih Barnabas Orno sebelumnya telah bersiap untuk dilantik oleh Presiden pada 11 Maret 2019.

Keduanya bahkan telah berada di Jakarta untuk menghadiri acara pelantikan yang direncanakan akan dilakukan oleh Jokowi. Namun, ternyata keduanya batal dilantik saat itu.

Murad mengatakan, pasca-penundaan tersebut, banyak dari pendukungnya yang meminta agar dirinya tidak lagi berkampanye untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 di Maluku.

“Mereka (pendukung) kemarin bertanya kenapa saya tidak dilantik, kita mau berbalik saja, saya jawab tidak ada itu berbalik, Jokowi harus kembali terpilih,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di Ambon.

Terkait penundaan pelantikan, Murad mengatakan pelantikannya sebagai Gubernur Maluku hanya tinggal menunggu waktu. Dia menilai pelantikan itu hanya persoalan serimonial saja karena sesuai undang-undang dia akan tetap dilantik.

“Pokoknya untuk pelantikan itu masalah serimonial saja dan saya pasti dilantik, itu aturan undang-undang, itu amanat undang-undang,” kata Murad.

Murad menambahkan saat pilkada 2018 lalu, dia mampu keluar sebagai pemenang dengan meraih suara mayoritas yakni lebih dari 40 persen mengalahkan dua pesaingnya.

Menurutnya sampai saat ini para pendukungnya itu masih setia bersamanya dan telah siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Maluku. Murad mengaku bahwa selama ini dia telah bekerja di masyarakat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Yang jelas saya punya relawan dan akan digerakan semuanya. Saya kan kemarin menang 40 persen lebih itu semua saya punya dan saya pastikan mereka akan dengan saya,” ujarnya.***kps/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 99 kali