cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...
cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...
cache/resized/68a55234bdb2786d58de1973a2ca422d.jpg
Washington(MedanPunya) Presiden AS Donald Trump kembali memuji kerja pasukan AS dalam memerangi ...

Limapuluh(MedanPunya) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0208/AS resmi ditutup oleh Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin, Rabu (27/3).

Penutupan itu ditandai dengan pelaksanaan upacara di Lapangan Desa Mekar Sari Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara.

Hassanudin mengatakan, program ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Selanjutnya, Hassanudin mengapresiasi kepada seluruh stakeholder, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga TMMD dapat berjalan lancar dan target yang diharapkan tercapai.

"Terima kasih atas segala dukungannya," sebutnya.

Bupati Batubara, Zahir menyebutkan program TMMD hendaknya dapat dilakukan setiap tahun. Sebab, proses pembangunan yang dilaksanakan menunjukkan bahwa pemerintah, TNI dan Polri berada di tengah-tengah masyarakat.

"TMMD ini sebagai simultan untuk membangun semangat gotong royong di masyarakat," ujar Zahir.

Menurutnya, tanpa saling bersinergitas, maka dipastikan tidak akan terjadi proses pembangunan. Untuk itu, pemerintah dan TNI akan selalu ada bersama masyarakat.

"Gunakan hasil pembangunan untuk ekonomi kerakyatan, sehingga mempermudah meraih rezeki," ucapnya.

Sementara TMMD yang dilakukan Kodim 0208/AS dan jajaran yaitu merenovasi sebuah mushollah tertua di Dusun II, Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Batubara yaitu Mushollah Al-ikhlas.

Dilakukan juga peningkatan jalan (rabat beton) sepanjang 551 meter dan pembangunan saluran irigasi/drainase sepanjang 500 meter di Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Batubara.

Selain itu juga turut dilaksanakan penyuluhan terhadap masyarakat sekitar di bidang pertanian, kesehatan dan lainnya.***trb/mpc/bs




  • 0 komentar
  • Baca 41 kali