cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...
cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...
cache/resized/68a55234bdb2786d58de1973a2ca422d.jpg
Washington(MedanPunya) Presiden AS Donald Trump kembali memuji kerja pasukan AS dalam memerangi ...

Tanjungbalai(MedanPunya) Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tanjungbalai, pada Kamis (4/4).

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan jenderal bintang dua itu yaitu berkunjung ke Mapolres Tanjungbalai bertatap muka dengan personel Polres Tanjungbalai dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rivai mengatakan kedatangan Kapolda Sumut selain untuk bersilaturahmi juga akan meresmikan Gedung Endra Dharmalaksana dan Gedung Parkir Polres Tanjungbalai.

"Kepada pak Kapolda saya sampaikan bahwa situasi kamtibmas di Tanjungbalai dalam keadaan aman dan kondusif. Hal itu tak lepas dari peran stakeholder dan masyarakat. Rencananya bapak Kapolda akan meresmikan gedung parkir dan gedung Endra Dharmalaksana," kata Irfan.

Irfan memaparkan awal proses pembangunan kedua gedung yang berada di dalam kompleks Mapolres Tanjungbalai.

"Pembangunan gedung parkir merupakan inisiatif kapolres sebelum saya, AKBP Tri Setiadi. Dan untuk gedung Endra Dharmalaksana kami diperintahkan untuk menyediakan ruangan Monitoring Center. Karena masukkan dari Mabes dan Polda kurang besar, maka kembali melakukan pembangunan gedung baru," jelasnya.

Ia pun menyampaikan untuk pembangunan gedung Endra Dharmalaksana, Pilres Dairi mendapat bantuan dari Pemko Tanjungbalai berupa anggaran dana sebesar Rp 720 juta lebih.

"Gedung itu nantinya berisi informasi dan bisa memonitor kegiatan masyarakat di beberapa titik objek vital di Tanjungbalai. Nantinya akan ada kamera yang bisa men-zoom dan mengidentifikasi wajah maupun plat nomor kendaraan. Sehingga Insya Allah, kedepannya Tanjungbalai akan lebih aman dan kondusif," sebutnya.

Gedung tersebut nantinya akan terdiri dari ruang rapat yang dapat digunakan sekaligus ruang vidcon serta ruang command center dengan tujuan guna mendukung giat opersional Polres Tanjungbalai, terutama pelayanan masyarakat kota Tanjung balai.

Gedung juga difungsikan sebagai operator 110 selama 24 jam, dan command center untuk pemantau CCTV yang terintergrasi dengan berbagai pihak terkait.

Selain itu, Irjen Pol Agus juga akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rusun Polri Polres Tanjungbalai yang rencananya akan dibangun dekat Polsek Datuk Bandar

"Untuk pembangunan rusun ini menggunakan DIPA Polri sebesar Rp 12 miliar lebih. Bangunan nantinya terdiri dari dua lantai," ungkapnya.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 60 kali