cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

Lubukpakam(MedanPunya) Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang terpilih, Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar dijadwalkan akan dilakukan setelah pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang.

Meski masa jabatan periode pertama Bupati Ashari Tambunan dengan Wakilnya, Zainuddin Mars akan berakhir pada 14 April mendatang namun tetap saja pelaksanannya dilakukan setelah selesainya tahapan pencoblosan Pemilu.

Informasi yang dikumpulkan penundaan pelantikan terhadap Bupati terpilih ini dikarenakan tanggal 15 merupakan masa tenang Pemilu.

Pihak Pemrov Sumut pun diketahui sudah menerima arahan dari Kementerian Dalam Negeri terkait hal ini.

Kabag Penyelenggaraan Otda Pemprov Sumut, Basarin Yunus Tanjung yang dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat edaran dari Mendagri terkait penundaan pelantikan ini.

Disebut Karena penundaan ini selanjutnya yang memimpin Pemerintahan Kabupaten nantinya adalah seorang Pelaksana Harian (Plh) Bupati.

"Sudah kita terima surat edaran dari Mendagri. Disebut memang ditunda sampai Pemilu pelantikannya. Enggak disebutkannya memang setelah pemilu itu tanggal berapanya,"ujar Basarin Yunus Tanjung, Selasa (9/4).

Ditambahkan karena masa jabatan Bupati Ashari Tambunan diperiode pertama berakhir pada Minggu (14/4) maka mulai hari Senin jabatan Pelaksana Harian akan dipegang langsung oleh Sekda Deliserdang, Darwin Zein.

Secara pasti Basarin belum dapat menyebutkan kapan pastinya pelantikan terhadap Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar akan dilakukan.

"Hari Jumat ini kita mau rapatkan dulu nanti. Kita akan undang nanti Pemkab Deliserdang untuk hal ini. Ya belum tau pastinya kapan, kalau sudah ada undangannya baru bisa dibilang pasti. Kalau acara pelantikan tetap Pak Gubernur yang melakukan di kantor Gubernur," kata Basarin.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 107 kali