cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...
cache/resized/f86de64f77ac713dca1ea98db290abda.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut buka suara terkait banyaknya ...

Lubukpakam(MedanPunya) Enam orang personil Polres Deliserdang dipecat karena melakukan pelanggaran ketika masa tugas.

Informasi yang dikumpulkan enam orang itu masing-masing Bripka Bangun Tumbur M Sihombing, Brigadir Pol Eko Setiawan Sihet, Bripka Ferry Ford Fernando Sihaloho, Brigadir Pol Imbalo Iskandar Harahap, Bripka Charles Sijabat dan, Aiptu Dedek Surianto.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) enam orang personil Polres itu dilakukan bersamaan dalam upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) tiga Kapolsek jajaran Polres Deliserdang di ruang aula Catur Prasetya Mapolres, Rabu (30/10).

Upacara itu langsung dipimpin oleh Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan.

Saat momen upacara ini tidak ada satu orang pun personil yang datang mengikutinya.

Karena hal itu momen pelepasan baju seragam digantikan dengan pemegangan bingkai foto enam orang personil tersebut oleh personil lain.

Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan pada momen upacara ini menyebut agar personil yang di PTDH semoga dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada.

Walaupun mereka tidak lagi menjadi anggota Polri ia berharap agar keenamnya tetap memiliki hubungan emosional dengan Polri dan menjadi mitra dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Ia berharap agar dikemudian hari mereka bisa menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih sukses dalam keluarga maupun di tengah masyarakat.

"Sebagai manusia biasa, saya merasa berat untuk mengambil keputusan ini. Namun semua ini harus dilaksanakan dalam menjalankan tugas, menegakkan aturan-aturan kode etik dan profesi Polri dalam rangka mewujudkan kedisiplinan dan solidaritas internal yang baik. Upacara PTDH enam orang ini dilakukan karena enam orangnya itu melakukan pelanggaran kode etik Polri berupa meninggalkan tugasnya secara tidak sah," kata Eddy Suryantha Tarigan.

Enam orang personil Polres Deliserdang yang dipecat dengan tidak hormat dikarenakan tidak pernah masuk berhari-hari.

Paur Humas Polres Deliserdang, Iptu Masfan Naibaho mengatakan mereka lebih dari 30 hari lamanya tidak pernah masuk kerja dan menjalankan tugasnya.

"Jadi sebelum upacara PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) terlebih dahulu dilakukan Sidang Komisi Kode Etik (KKE). Yang memimpin itu Wakapolres pada bulan Januari lalu," ujar Masfan Naibaho, Rabu (30/10).

Ia menyebut proses PTDH dilakukan sesuai ketentuan.

Setelah nasibnya ditentukan pada awal tahun lalu masing-masing pihak diberikan hak untuk melakukan banding. Disebut karena telah dilakukan upacara PTDH artinya keputusan sudah inkrah.

"Ini tadi tinggal pelaksanaan pembacaan surat keputusan saja. Kapolda yang meneken surat keputusan PTDH. Karena bukan di Deliserdang saja itu biasanya. Kenapa enggak datang tadi mereka ya banyak persoalan lah," kata Masfan Naibaho.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 80 kali