cache/resized/03ae02c03a497507a5cc772e7d2ad074.jpg
Jakarta(MedanPunya) Mahkamah Agung (MA) menyunat hukuman mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Ia ...
cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...

Lubukpakam(MedanPunya) Delapan formasi jabatan eselon II yang dilelang Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan ternyata kurang diminati.

Dua hari menjelang ditutupnya waktu pendaftaran, pelamarnya baru delapan orang. Hal inipun dibenarkan oleh Sekretaris Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel), M Yusuf.

"Baru delapan orang sampai saat ini pendaftarnya. Ya kan masih ada beberapa hari lagi. Kita lihat sajalah nanti jumlahnya berapa," ujar M Yusuf, Senin (2/12).

Kabid Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deliserdang ini menjelaskan jika sampai 4 Desember nanti jumlah formasi yang dilamar kurang dari empat orang maka waktu batas pendaftaran akan ditambah.

Diakui kalau saat ini belum ada satupun formasi yang telah didaftar lebih dari empat orang. Disebut karena lelang ini terbuka, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merasa sudah memenuhi syarat diperbolehkan untuk mendaftar.

"Saya lihat Camat satupun belum ada yang daftar sampai sekarang. Enggak tau juga lah kalau nanti diujung-ujung (pendaftaran). Ya kalau mau diperpanjang tergantung kebijakan Pansel nanti waktunya mau berapa hari," kata Yusuf.

Beragam komentar yang diucapkan oleh pejabat di lingkungan Pemkab ketika ditanyai tanggapannya soal lelang jabatan yang dibuka Bupati. Selain masih ada yang pikir-pikir ada juga pejabat yang mengaku akan segera mendaftar. Salah satunya adalah Camat Percut Seituan, Khairul Azman Harahap

"Ya mau ikut daftar lah ini. Doakan jugalah abang mu ini. Tadi dibilang juga dirapat sama pak Bupati, kami Camat-Camat disuruh ikut. Bagi yang memang sudah memenuhi syarat ikutlah. Kan masih ada waktu juga ini. Rahasia lah kalau itu (mau daftar diformasi apa)," kata Khairul.

Lain orang lain pula responsnya. Kabag Perekonomian Deliserdang, Putra Jaya Manalu yang ditanyai komentarnya mengapa masih terus berpikir-pikir. Menurutnya perlu ada pertimbangan ketika ingin memutuskan untuk ikut lelang jabatan.

"Saya masih pikir-pikir dulu lah. Berani sama nekat itukan beda. Ya harus kita pertimbangkan juga kalau mau daftar itu. Kalau cuma nekat nanti hasilnya bagaimana?," kata Putra.

Putra Jaya Manalu pernah sukses dalam pelaksanaan lelang jabatan. Ia pernah dipilih dan diangkat Bupati Ashari sebagai Kadis Pasar Deliserdang.

Namun baru tiga bulan merasakan nikmatnya jadi Kadis ia pun harus rela kehilangan jabatannya. Hal itu lantaran adanya peraturan yang kemudian menghilangkan Dinas Pasar dan menjadi Bidang di Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Adapun 8 jabatan yang dilelang Bupati Deliserdang sejak 21 November lalu yakni Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PUPR, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis Perumahan dan Kamasan Pemukiman, Kadis Pertanian, Kadis Ketenagakerjaan, Kepala Bappeda serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 11 kali