cache/resized/b08c12473eaedd350872fbba9d495169.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ada cucu usaha dari PT Garuda Indonesia ...
cache/resized/03ae02c03a497507a5cc772e7d2ad074.jpg
Jakarta(MedanPunya) Mahkamah Agung (MA) menyunat hukuman mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Ia ...
cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...

Medan(MedanPunya) Kapolsek Payung Iptu Samson S Sembiring yang diduga terlibat dalam transaksi narkoba terancam dipecat dari kepolisian. Saat ini Samson masih ditahan di Polda Sumatera Utara (Sumut).

"Sekarang yang bersangkutan kami tahan di Polda Sumut untuk diproses pidana, dan kami akan teruskan ke peradilan umum," kata Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di Mapolda Sumut, Jalan SM Raja Medan, Rabu (15/1).

Pemecatan Samson, kata Martuani, akan dilakukan setelah ada keputusan hukum tetap dari pengadilan.

"Sanksinya berat, pecat. Setelah dipidana baru kita pecat," jelas Martuani.

Sebelumnya, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu mengatakan kapolsek dan anggotanya diamankan setelah polisi melakukan pengembangan penyidikan dari tersangkan narkoba. Samson pun telah dicopot dari jabatan Kapolsek Payung.

"Mereka diamankan dari hasil pengembangan tersangka narkoba pada minggu lalu. Diduga ada keterlibatan oknum Kapolsek Payung dan seorang anggotanya," kata Benny, Jumat (10/1).

Benny menuturkan posisi kapolsek diganti agar proses penanganan penyelidikan kasus narkoba tersebut berjalan objektif. Selain itu, Benny juga menyebutkan oknum kapolsek tersebut, baru dua bulan menjabat di tempat tersebut.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 9 kali