cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Limapuluh(MedanPunya) Plang bertuliskan 'Parkir Khusus Muslim' di Limapuluh, Batubara, Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Batubara mengatakan masalah ini sudah ditindaklanjuti.

Plang itu berada di Masjid Jami' Al-Ridha, Limapuluh, Batubara. Menurut Kepala Kantor Kemenag Batubara, Ahmad Sofian, plang itu sudah diganti.

"Iya betul dan sudah ditindaklanjuti," ujar Sofian, Senin (27/1).

Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan kepolisian terkait plang itu. Dia mengimbau agar plang serupa tidak muncul lagi.

"Sekarang saya lagi koordinasi dengan Pak Kapolres dan ini berlaku untuk seluruh masjid se-kabupaten Batubara," ucapnya.

"Bahasanya dipersiapkan. Parkir khusus jemaah masjid. Bahasanya insyaallah akan kita koordinasikan dengan Pak Kapolres," sambungnya.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan, menyebut viralnya foto plang parkir itu merupakan ulah provokator. Dia menyebut sudah memerintahkan jajarannya untuk mengecek dan plang itu sudah tak ada.

"Ulah provokator saja sudah saya suruh crosschek tidak ada plangnya," ujar Ikhwan.

Sebelumnya, sebuah foto yang menunjukkan tanda parkir dengan tulisan 'parkir khusus muslim' viral di media sosial. Polisi pun turun tangan mengecek foto yang viral itu.

Dalam foto yang viral itu, terlihat seorang pria berkemeja biru berdiri di sebelah papan parkir yang berada di atas trotoar. Ada tulisan 'Perhatian!!! Parkir Khusus Muslim' pada papan berwarna putih itu.

Foto itu disertai narasi soal agama. Pengunggah menyebut foto itu berlokasi di Limapuluh, Batubara, Sumatera Utara (Sumut).***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 138 kali