cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Lubukpakam(MedanPunya) Puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang menjalani pemeriksaan rapid test mendadak, Senin (18/5).  

Selain Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pejabat yang diperiksa juga seperti Asisten, Staf Ahli dan juga para Kepala Bagian dan juga para Camat.

Kegiatan ini dilakukan karena saat ini sudah ada dua orang pejabat di lingkungan Pemkab yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test ketika ikut pemeriksaan massal beberapa waktu lalu.

Kedua pejabat tersebut menjabat sebagai Camat dan Lurah.  Saat ini keduanya sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Dinas Kesehatan Deliserdang menyebut sudah melakukan pemeriksaan swab terhadap keduanya termasuk juga 8 orang warga lainnya yang juga hasilnya reaktif dan sedang ditunggu hasilnya apakah positif Covid-19 atau tidak.

Pemeriksaan rapid test terhadap pulihan pejabat Deliserdang ini dilakukan di aula Cendana Kantor Bupati.

Hadir dalam pemeriksaan ini Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar dan juga Sekda, Darwin Zein yang juga mengikuti kegiatan rapidt test.

Sebelum dilakukan pemeriksaan seluruh pejabat ini terlebih dahulu mendapat arahan dari M Ali Yusuf Siregar, Darwin Zein dan juga Kadis Kesehatan, dr Ade Budi Krista.

"Kita lakukan hari ini untuk sama-sama memastikan bagaimana kondisi kita saat ini. Kitakan selama ini menangani langsung penanganan covid makanya kita harus diperiksa juga. Setelah dilakukan pemeriksaan nanti saya minta semuanya kembali ke tempat kerjanya masing-masing. Ini adalah hasil evaluasi yang kita lakukan, " ucap Darwin Zein.

Sementara itu M Ali Yusuf Siregar mengakui bahwa ada dua pejabat yang kemudian setelah diperiksa hasilnya reaktif.

Meski demikian ia menyebut bukan berarti ketika reaktif bahwa seseorang ini positif covid-19 atau tidak.

"Kitakan mau memastikan saja ini. Bukan berarti reaktif berarti positif karena kalau reaktif maka akan diperiksa lagi (swab)," kata M Ali Yusuf Siregar.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 28 kali