cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...
cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...

Pematangsiantar(MedanPunya.Com) Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Salman Saragih menyayangkan tiadanya CCTV di Hotel Siantar, tempat dimana anggota DPRD Siantar Denny Torang Haulian Siahaan melancarkan aksi percobaan pemerkosaan terhadap rekannya Yesika Pratiwi Sidabalok (Tiwi) pada 30 September 2014, sesuai laporan yang masuk ke Polres Siantar pada 20 Oktober 2014 lalu.

"Setiap hotel berbintang seharusnya ada (CCTV). Kecuali di kamar ya. Itu kan sangat privasi. Tapi kalau di lobi atau di lorong itu harus ada. Ya walaupun memang belum ada di PP," katanya, Senin (3/11).

Salman mengatakan, jikapun tak memiliki CCTV, pihak hotel harus bisa mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada peristiwa penting yang membutuhkan rekaman.

"Kalau gak ya sulit nanti orang. Apalagi kayak kasus itu. Kayak yang saya baca di koran, saksi gak ada, sulitlah. Kalau ada kan bisa membantu," ujarnya.

Adapun diketahui sebelumnya, Hotel Siantar tidak memiliki CCTV sama sekali, baik di lobi maupun di lorong. Pihak hotel juga mengaku tak memiliki manager sehingga tanggungjawab ditanggung bersama-sama oleh karyawan.

"Udah meninggal manager kami bulan Maret 2010 lalu. Udah gak ada yang bisa tanggungjawabi ini. Kamilah sama-sama," ujar Simson Simanjuntak, pegawai resepsionis hotel.

Sementara itu, saat memesan kamar, Denny Siahaan diketahui menggunakan nama saduran Jonni Siahaan. Namun, kata Simson, nama Jonni Siahaan jarang memesan kamar. Begitu juga dengan nama Denny Siahaan. Namun, Denny, kata dia, sering nangkring di lobi hotel yang berseberangan dengan Taman Bunga itu.

"Udah lama gak pernah. Dulunya itu sering. Sekarang gak pernah lagi. Tapi gak palah sering. Di lobi sering dia, cuma gak pesan kamar. Gak palah kuperhatikan. Karena kan dia ramah. Setiap apa negur," ujar Simson.***trb/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1198 kali