2 Kandidat Rektor USU Mengundurkan Diri, 4 Calon Lainnya Ikuti Audisi

Medan(MedanPunya) Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan audisi calon rektor baru USU Periode 2021-2026 di Auditorium USU, Selasa (24/11).

Pelakasanaan audisi ini digelar secara tatap muka dan virtual melalui Live Streaming yang dihadiri oleh Rektor USU, Runtung Sitepu dan jajaran Majelis Wali Amanat (MWA) serta para civitas akademika USU.

Adapun kandidat calon rektor yang mengikuti audisi ini telah melewati seleksi administrasi yang diumukan pada 18 November 2020 untuk enam calon kandidat, diantaranya Prof. Dr.dr. Farhat, M. Ked, Dr. Mulyanto Amin, M.Si, Prof. Dr. M. Arif Nasution, Prof. Dr.dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked, Dr. Restu Utama Pencawan, M.Pd, dan M. Sontang Sihotang.

Diantara enam kandidat calon rektor tersebut, Ketua Panitia Penjaringan Calon Rektor USU Periode 2021-2026, Guslihan Dasa Tjipta mengungkapkan bahwa ada dua kandidat yang mengundurkan diri.

“Pada 23 November 2020 pukul 12.02, telah mengundurkan diri Prof Dr dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar sebagai calon rektor dan pada 24 November pukul 7.55 tadi pagi telah mengundurkan diri juga Dr. M. Sontang Sihotang. Untuk itu yang berhak yang mengikuti audisi sebanyak empat orang calon rektor,” ungkap Guslihan.

Dalam audisi ini, empat kandidat calon rektor tersebut akan memaparkan program kerja sesuai dengan visi dan misi USU apabila terpilih sebagai rektor USU periode 2021-2026.

Guslihan menuturkan bahwa dalam audisi ini, anggota senat USU akan menilai program kerja yang nantinya akan dikirim tiga nama ke MWA USU.

“Dalam hal ini seluruh anggota senat akan berkesempatan untuk menilai program kerja terbaik calon rektor sebelum dilakukan tahapan penyaringan calon rektor USU untuk mengajukan tiga calon rektor yang akan dikirimkan kepada MWA USU,” ucap Guslihan.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version