2 Mahasiswa di Medan Dibacok Geng Motor, Polisi Belum Dapat Laporan

Medan(MedanPunya) Dua mahasiswa diserang oleh geng motor menggunakan senjata tajam saat melintas di Jalan Platina Raya, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Polisi belum mengetahui insiden tersebut karena belum mendapatkan laporan.

Dua mahasiswa itu ada yang mendapati luka bacok dan terluka karena jatuh ke parit. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/3) dini hari.

Rony (nama samaran), mengatakan kedua korban geng motor itu adalah temannya. Saat itu kedua temannya sedang dalam perjalanan menuju pulang ke rumah.

“Jadi kedua teman saya ini, berinisial A dan R, mau pulang ke rumahnya di tanah 600 melewati Jalan Platina Raya, dekat SPBU. Mereka boncengan naik motor,” kata Rony, Jumat (24/3).

Dalam perjalanan itu lah kedua rekannya bertemu dengan sekelompok geng motor bersenjata tajam.

“Ketika itu berpapasan lah dengan geng motor dari arah berlawanan sekitar pukul 02.00 WIB. Para pelaku bawa sekitar 15 sepeda motor kata kawanku sambil menenteng senjata tajam seperti celurit,” tambahnya.

Dia menjelaskan tiba-tiba para geng motor itu menyerang kawannya. A dibacok pakai celurit di bagian tangan dan bokongnya. Sementara, R terjatuh ke parit dan mendapati luka-luka.

“Pas kawanku diserang, para pelaku yang terlihat masih seperti anak pelajar itu bilang mau ambil sepeda motor. Nyaris dirampok lah. Ya, saat itu A, dengan posisi dibacok, mempertahankan motornya dan melaju ke arah keramaian,” ungkapnya.

Sedangkan, R turut berlari dari parit ke arah keramaian juga agar tidak dibacok oleh para pelaku. Alhasil, keduanya pun berhasil melarikan diri dari niat para pelaku untuk merampok motor mereka.

“Nah, tapi pas kejadian itu, ada tiga pengendara lain di depan kawanku dan itu diserang juga. Kabarnya salah satu dari tiga pengendara itu dirampok motornya. Karena sempat kawanku dengar teriakan minta tolong karena motornya diambil,” sebutnya.

Rony pun menjelaskan setelah kejadian itu, R dan A langsung dihampirinya dan dibawa ke klinik terdekat untuk menjalani perawatan. Ia sampaikan dalam waktu dekat keduanya akan membuat laporan ke kantor polisi.

“Dua kawanku ini mahasiswa. Ada di UMSU dan kampus Harapan. Mereka akan buat laporan ke polisi biar pelaku ditangkap dan tidak ada korban lagi,” sebutnya.

Di samping itu, ia juga menuturkan bahwa kejadian tersebut sempat terekam kamera CCTV dan telah tersebar di media sosial. Dilihat, video itu berdurasi sekitar 45 detik.

Terlihat, ada sekelompok yang mengendarai sepeda motor. Kemudian menyerang dua pria yang sedang mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Agus Purnomo menyebutkan belum mendapatkan laporan dari korban atas kejadian itu.

“Kita belum ada dapat laporan. Meski begitu ini coba kita cek kebenarannya,” kata Agus.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version