609 Jenazah Covid-19 Sudah Dimakamkan di Pemakaman Simalingkar B

Medan(MedanPunya) Sebanyak 609 jenazah pasien Covid-19 sudah dimakamkan di pemakaman khusus Covd-19 di kawasan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Hal ini disampaikan oleh Camat Medan Tuntungan Topan Ginting saat konferensi pers di Posko Satuan Tugas Covid-19 Kota Medan, Senin (9/11).

“Kami sampaikan saat ini sebanyak 609 warga telah dimakamkan di kuburan khusus Covid-19 di Simalingkar. Ini data per pukul 00.00 WIB malam tadi,” ujar Topan.

Jumlah tersebut terdiri dari 454 warga Kota Medan dan 155 warga luar Kota Medan.

Sementara mengenai dana pemakaman setiap jenazah Covid-19, Topan mengatakan masih tetap berdasarkan Peraturan Wali Kota masing-masing jenazah total biaya operasional nya adalah Rp 5 Juta.

“Untuk biaya pemakaman masih esuai dengan Perwal, yakni 5 juta per jenazah. Itu dibayarkan melalui BPBD Kota Medan,” ungkapnya.

Sementara untuk jenazah yang berasal dari luar Kota Medan, Topan mengatakan biaya pemakaman nya ditanggung oleh masing-masing kabupaten dan kota asal.

Sejauh ini, terangnya, untuk jenazah yang berasal dari luar Kota Medan dan bermasalah dalam hal pembiayaan maka akan diserahkan ke Satuan Tugas Provinsi.

“Untuk jenazah yang dari luar Kota Medan ia mengatakan biaya ditanggung Kabupaten/Kota asal. Selama ini kabupaten dan kota yang bermasalah dalam hal pembiayaan maka ditanggung oleh Satuan Tugas Covid-19 Provinsi,” ujarnya.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version