Ada Akun Palsu Bobby Nasution Tipu Warga Bermodus Info Covid

Medan(MedanPunya) Sebuah akun yang mengatasnamakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, diduga melakukan penipuan kepada warga. Pemko Medan meminta warga yang menjadi korban melapor ke polisi.

Salah seorang warga, Utari, mengatakan akun yang mengatasnamakan Bobby itu awalnya mengirimkan pesan kepada ayahnya. Pesan itu meminta agar diberikan nomor WhatsApp (WA) untuk kepentingan Informasi penanganan COVID-19.

“Diminta ke ayah. Namanya orang tua kan, kebetulan juga senang dengan PDIP jadi dikasih. Kemudian di WA masuk pesan yang isinya kode, kode itu kemudian dikirim lagi ke akun yang mengatasnamakan Bobby itu,” ucap Utari kepada wartawan, Senin (7/6).

Setelah itu, kata Utari, akun WA ayahnya eror. Dia mengatakan ada pesan masuk ke WA beberapa anggota keluarga meminta sejumlah uang melalui akun ayahnya.

“Dibajak gitu, minta uang, minta pulsa pakai nomor WA ayah,” ucapnya.

Utari menyebut pihaknya belum berencana membuat laporan ke polisi terkait hal ini. Dia mengatakan hingga saat ini belum ada korban dari peristiwa ini.

“Nggak usah diperpanjang sampai ke polisilah. Yang penting peristiwa ini nggak terjadi lagi dan sampai saat ini juga belum ada korban,” jelasnya.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Medan, Arrahman Pane, mengatakan tidak ada akun media sosial milik Bobby Nasution yang dibajak. Dia berharap warga yang merasa ditipu menggunakan akun mengatasnamakan Bobby melapor ke polisi.

“Tidak ada akun yang dibajak, mungkin akun palsu yang memakai nama wali kota. Kita harap warga tersebut membuat laporan,” ucap Arrahman.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version