Ada Kubangan di Jalan Rumah Potong Hewan, Pengendara Mengaku Sulit Melintas

Medan(MedanPunya) Genangan air di terowongan tol Jalan Rumah Potong Hewan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli membuat kenderaan roda empat tampak kesulitan lewat.

Dari amatan di lokasi, beberapa truk dan pick up tampak tetap melewati kubangan air, sementara mobil pribadi mencoba memotong jalan yang berada di lajur kanan.

Menurut keterangan warga setempat, kubangan ini kerap terjadi saat hujan turun.

Sisi jalan yang rendah dan diapit dua jalan beton di sebelah kanan dan kiri menjadikan air yang tergenang sulit surut.

“Drainase nya enggak berfungsi, jadinya ya sulit surut. Sudah lama lah begini, kalau enggak hujan atau musim kemarau pun ini sering becek. Kalau musik hujan gini enggak heran lah jadi kubangan,” ujar Gio, warga Jalan Lorong Rahayu, Mabar, Kamis (26/11).

Gio menuturkan, banyak drainase yang tidak berfungsi dengan baik di Mabar kerap membuat genangan. Beberapa ruas jalan di kelurahan ini, kata dia, juga banyak yang rusak.

“Di sini drainase nya banyak yang enggak jelas alirannya. Jalan-jalan di Mabar juga banyak yang rusak. Karena banyak kenderaan yang berat lewat jadi ya begini,” katanya.

Ia berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan kawasan Kelurahan Mabar dan daerah Medan Utara pada umumnya.

“Kalau bisa diperbaiki lah, bagaimana supaya tidak tergenang lagi airnya dan jalan-jalan rusak bisa diperbaiki,” tuturnya.

Di lokasi, tampak anak-anak warga setempat menawarkan jasa kepada setiap mobil pribadi yang lewat. Tujuannya, agar mobil ini bisa memotong dan menggunakan jalan dengan arah sebaliknya (melawan arah) agar bisa menghindari kubangan.

Nirwan, seorang anak yang turut menuntun mobil ini mengaku melakukan hal tersebut untuk menambah uang jajan.

“Enggak apa-apa kak, kalau dapat duit kan lumayan bisa tambah uang jajan,” ungkapnya.

Sementara itu, akibat banyaknya kenderaan yang melaju dengan melawan arah tak jaranga banyak pengendara yang harus antre menunggu mobil lewat di ruas jalan yang digunakannya.

“Kalau lagi rame mau macet, tapi kalau sepi ya paling berhenti untuk menunggu sebentar lah,” kata Nirwan.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version