Ada Perbaikan Jembatan, Akses Jalan HM Yamin Medan Ditutup

Medan(MedanPunya) Akses ke Jalan HM Yamin Medan akan ditutup selama proyek pengerjaan jembatan yang ada di jalan itu. Jalan tersebut akan ditutup mulai nanti malam pukul 22.00 WIB.

“Penutupannya mulai Rabu pukul 22.00 WIB,” kata Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, Rabu (13/9).

Jalan tersebut akan ditutup selama pengerjaan jembatan. Jembatan itu sendiri berada di tengah-tengah Jalan HM Yamin.

“Sampai pekerjaan selesai (akses Jalan HM Yamin akan ditutup),” ucapnya.

Iswar mengimbau agar mengikuti rekayasa lalu lintas yang sudah dikeluarkan oleh pihaknya. Hal itu guna menghindari kemacetan parah selama penutupan jalan.

“Kita mengimbau supaya masyarakat dapat menghindari Jalan HM Yamin dan mengikuti rute alternatif yang sudah disiapkan, sehingga tidak ada kemacetan yang signifikan,” tutupnya.

Dari peta rekayasa lalu lintas yang dikirim Iswar, terlihat ruas Jalan HM Yamin yang akan ditutup mulai dari simpang Jalan Aksara sampai simpang enam yang ada di dekat Tugu Juang 45. Warga sekitar ruas Jalan HM Yamin yang ditutup tersebut masih diperbolehkan untuk mengakses jalan tersebut.

Pemkot Medan sendiri telah menyiapkan jalan alternatif yang bisa diakses pengendara selama pengerjaan jembatan itu. Mengingat jalan tersebut sangat vital dan padat dilalui pengendara.

Setidaknya ada empat arus lalu lintas yang dijadikan alternatif:

  1. Arus lalu lintas dari arah Barat (pusat kota) menuju ke Timur (Tembung) dapat melalui Jalan GB Joshua, Jalan Purwo, dan Jalan Tirto.
  2. Arus lalu lintas dari arah Timur (Tembung) menuju ke Barat (pusat kota) dapat melalui Jalan Aksara ke Jalan Wahidin, Jalan William Iskandar ke Jalan Perjuangan, Jalan Pimpinan.
  3. Arus lalu lintas dari arah Utara (Pancing) menuju ke Barat (pusat kota) dapat melalui Jalan Aksara ke Jalan Wahidin.
  4. Arus lalu lintas dari arah Selatan (Jalan AR Hakim) menuju ke Barat (pusat kota) dapat melalui Jalan William Iskandar ke Jalan Perjuangan, Jalan Pimpinan.

***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version