Anggota DPRD Sumut Demo Tunggal di Polda Sumut, Soroti Maraknya Peredaran Narkoba

Medan(MedanPunya) Anggota DPRD Sumut dari partai Golkar, Zainuddin Purba berunjukrasa secara tunggal di depan pintu masuk Polda Sumut, Jumat (13/8).

Aksi tunggal ini bentuk protes ke Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak soal maraknya dugaan peredaran di Binjai, Langkat dan Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Ia menyebut lima kali menyurati Kapolda Sumut soal maraknya narkoba namun ia merasa tindakan itu dilakukan tidak maksimal.

Menurutnya pengrebekan penuh drama dan terkesan sandiwara karena setelah digrebek langsung beroperasi kembali.

Bahkan, hingga hari ini ia merinci ada delapan lokasi barak narkoba dan tempat mengkonsumsi di wilayah tersebut.

Selain itu peredaran narkoba disebutnya di beberapa diskotek Sky Garden, Kafe Duku Indah dan Champions.

“Tapi tindak lanjut pihak polisi hanya merupakan drama atau sandiwara. Ada penggerebekan tapi tempat barak itu semakin berkembang bukan semakin takut bandar narkoba,” kata Anggota DPRD Sumut, Zainuddin Purba, Jumat (12/8).

Zainuddin pun mempertanyakan ketidakhadiran pihak Polda Sumut saat diundang rapat dengar pendapat. Ia menyebut sudah lima mengundang namun tak hadir.

Soal maraknya peredaran narkoba di wilayah yang ia sebutkan itu didapat dari keterangan warga sekitar yang bekerja di tempat tersebut. Berdasarkan informasi yang ia dapat peredaran narkoba di barak mencapai 2 kilogram per hari.

Tak cuma itu, di barak yang disebut Zainuddin juga terdapat mesin judi.

Ia pun berjanji akan kembali ke Polda Sumut jika protes yang disampaikan tak juga ditindaklanjuti.

“Rabu akan saya berikan surat kembali dan saya akan melakukan aksi di sini. Apabila tidak direspon saya akan unjuk rasa di Mabes Polri untuk menyampaikan ke Kapolri,” ucapnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version