Anggota DPRD Sumut Dipecat Gerindra karena Dukung Anies Ajukan Gugatan

Medan(MedanPunya) DPRD Sumut belum bisa melaksanakan pergantian antar waktu (PAW) terhadap anggota DPRD Sumut Aulia Agsa meskipun sudah dipecat Partai Gerindra. Hal itu karena Aulia mengajukan gugatan ke pengadilan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut Ari Wibowo membenarkan soal Aulia mengajukan gugatan. Hal itu berdasarkan informasi dari Sekretaris DPRD Sumut, Zulkifli.

“Info dari Sekwan begitu (Aulia mengajukan gugatan sehingga tidak bisa dilakukan pelantikan PAW),” kata Ari Wibowo, Selasa (12/12).

Ari mengaku belum mendapatkan surat terkait gugatan Aulia Agsa itu. Sehingga dia belum dapat memastikan apakah Aulia mengajukan gugatan ke PTUN Medan atau PN Medan.

“Dari saya belum masuk suratnya, masih nunggu pastinya,” ucapnya.

Namun berdasarkan informasi yang diterima Ari, Aulia disebut mengajukan gugatan terhadap rujukan untuk penerbitan surat keputusan PAW terhadap dirinya.

“Surat rujukan buat penerbitan SK PAW,” tutupnya.

Untuk diketahui, Aulia Agsa dipecat Gerindra setelah terang-terangan berbeda sikap dengan partai dengan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Meskipun demikian, Aulia disebut sudah memiliki sejumlah masalah di Gerindra sebelumnya.

“Memang kita nggak lagi mencalonkan beliau, karena kami gamang, khawatir. Karena zaman dia di DPR itu kan banyak permasalahan. Kita khawatir merusak citra partai. Soal bansos pendidikan itu, kita didemo terus kan,” kata Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Kamis (14/9).

Gus Irawan mengatakan surat PAW itu ditujukan ke DPD Gerindra Sumut, Gubernur Sumut, Ketua DPRD Sumut, dan KPU Sumut. Aulia di PAW setelah terlebih dahulu dipecat dari partai.

“PAW itu tentu dengan pemecatan,” sebutnya.

Setelah dipecat Gerindra, Aulia kemudian bergabung dengan NasDem. Aulia juga maju sebagai caleg DPRD Sumut dari NasDem.

“(Aulia) sudah gabung ke NasDem,” kata Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar, Selasa (3/10).

Aulia Aqsa mengakui dirinya sudah bergabung ke NasDem. Aulia mengatakan pilihannya bergabung ke NasDem untuk mendukung Anies di Pilpres 2024.

“Dengan mengucap bismillah, saya bergabung ke Partai NasDem untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” sebut Aulia.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version