Anggota F-PDIP DPRD Sumut Diduga Aniaya Polisi, Djarot Tak Beri Bantuan Hukum

Jakarta(MedanPunya) Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi PDIP, Kiki Handoko Sembiring, terkait dugaan penganiayaan personel kepolisian di salah satu tempat hiburan malam di Medan. PDIP Sumut menegaskan Kiki akan diproses sesuai aturan.

“PDI Perjuangan adalah partai yang taat hukum, kalau benar dia melakukan pelanggaran hukum proses sesuai dengan aturan,” kata Ketua DPD PDIP Sumut Djarot S Hidayat, Senin (20/7).

Djarot mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi dari polisi soal penangkapan Kiki. Pihaknya juga belum melakukan investigasi internal.

“Belum, secepatnya akan kita panggil yang bersangkutan untuk dilakukan klarifikasi dan investigasi secara mendalam. Kalau memang bersalah mahkamah partai akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai dengan peraturan partai,” ucapnya.

Selain itu, Djarot menegaskan PDIP tidak akan memberi pendampingan hukum terhadap Kiki di kepolisian. “Tidak,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi mengamankan sejumlah orang terkait dugaan penganiayaan personel kepolisian di salah satu tempat hiburan malam di Medan. Salah satunya dikabarkan merupakan anggota DPRD Sumut, Kiki Handoko Sembiring.

“Betul,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, saat dimintai konfirmasi soal adanya sejumlah pihak yang diamankan terkait dugaan penganiayaan terhadap personel Brimob dan personel Ditlantas Polda Sumut, Senin (20/7).***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version