Arus Balik, Harga Tiket Pesawat Medan-Jakarta Melonjak

Medan(MedanPunya) Harga tiket pesawat arus balik mudik rute Medan-Jakarta masih terpantau mahal. Adapun rata-rata harga masih di atas Rp 1 juta untuk sekali perjalanan.

Berdasarkan pantauan melalui aplikasi tiket online, Rabu (26/4), harga tiket pesawat rute Medan-Jakarta hari ini mulai dari Rp 1,2 juta dengan maskapai Citilink dan Super Air Jet. Sementara itu, Batik Air mematok harga mulai dari Rp 1,4 juta.

Tingginya harga tiket pesawat rute Medan-Jakarta diprediksi akan berlangsung selama sepekan hingga awal Mei 2023 dengan rentang harga Rp 1,2 juta hingga Rp 1,4 juta.

Sementara itu, harga tiket pesawat pada rute ini mulai tampak menurun pada pekan kedua bulan Mei 2023 yang kembali seharga Rp 800 ribu-Rp 900 ribuan.

Adapun maskapai pesawat yang melayani rute ini, diantaranya ada Lion Air dengan mematok harga mulai Rp 891 ribu untuk penerbangan Selasa, 9 Mei 2023.

Namun begitu, harga tiket pesawat rute Jakarta menuju Medan justru terpantau murah dengan rata-rata harga Rp 700 ribu-Rp 800 ribuan pada pekan ini.

Dipantau melalui aplikasi tiket pesawat online, maskapai penerbangan Super Air Jet mematok harga Rp 780.400 per orang untuk rute Jakarta-Medan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version