Asrama Putra USU Dibobol Maling, Satpam Tak Mau Buka Rekaman CCTV

Medan(MedanPunya) Asrama Putra Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr Mansyur, Kota Medan di bobol maling.

Sejumlah barang elektronik dan uang penghuni kamar raib dilarikan pelaku.

Menurut korban penghuni asrama, Kristian Sariaman Ambarita (23), peristiwa kemalingan tersebut terjadi, pada Selasa (13/12) dinihari.

Ia mengaku, mengetahui barang-barangnya di kamarnya hilang setelah baru bangun tidur di pagi hari.

“Saya cari handphone saya kok nggak ada, terus saya tanyakan ke teman saya Fauzan, ada lihat handphone saya nggak,” kata Kristian, Rabu (14/12).

“Kami cari-cari rupanya laptop saya dan laptop teman saya juga hilang, sama duit di dompet Rp 400 ribu,” sambungnya.

Dikatakannya, setelah itu ia bersama temannya mengecek seluruh isi kamarnya dan ternyata pelaku diduga masuk dari jendela.

Setelah kejadian, ia bersama temannya mencoba meminta rekaman CCTV di asrama, tetapi satpam tidak mengizinkan memperlihatkan rekaman tersebut kepadanya.

“CCTV ada cuma maling nya nggak ketangkap CCTV seperti nya, karena kamera nya cuma ada depan dan di belakang,” sebutnya.

“Saya nggak di kasih lihat CCTV nya, entah apa alasannya. Alasan ketua satpam bakal lama kalau di cek, karena durasi nya panjang,” tambahnya.

Kristian menuturkan, setelah kejadian dirinya bersama dengan temannya langsung mendatangi Polsek Medan Baru untuk membuat laporan kejadian pencurian tersebut.

“Polisi sudah datang, cuma foto-foto TKP. Kalau pribadi saya kerugian sekitar Rp 18,6 juta, teman saya laptopnya sekitar Rp 4 Juta, total ada Rp 22,6 juta,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, atas kejadian pencurian itu dirinya terancam gagal sidang, sebab data-data skripsinya semua ada di laptop yang dicuri itu.

“Harapannya, balikkan handphone sama laptop saya karena data saya semua di situ, apa lagi sekarang sedang nyusun skripsi, kalau gagal gara-gara itu nggak taulah,” tuturnya.

Dia mengaku, selama tinggal di asrama tersebut sejak bulan September 2022 silam, kejadian kemalingan sudah dua kali terjadi di dalam asrama Putra USU.

“Seminggu yang lalu ada maling handphone, dugaan kita orang dalam juga pelakunya. Sepengetahuan saya dua kali, tapi info – infonya sudah sering kemalingan di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru AKP Martua Manik mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari korban.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku.

“Lagi kami selidiki mudah-mudahan segera tertangkap. Anggota pun ini lagi di kampus USU ngecek,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version