Baliho ‘Jegal Prabowo Capres’ Juga Muncul di Medan, Gerindra: Pembusukan

Medan(MedanPunya) Baliho atau poster bergambar Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga muncul di Medan. Gerindra menyebut baliho tersebut merupakan upaya ‘pembusukan’ terhadap Prabowo karena bukan mereka yang memasang.

“Bukan kita yang pasang ini,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut Aulia Rachman, Kamis (22/9).

Baliho itu terpajang di jalan protokol, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. Di bagian atas poster ini terlihat Prabowo dan Jokowi sedang saling memberikan salam. Di bagian atas, ada tulisan ‘pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’.

Sementara di bagian bawah terdapat foto Prabowo sendiri yang memberi hormat. Di samping foto Prabowo itu ada tulisan yang memuji Presiden Jokowi.

“Saya mengakui kepemimpinan dan kenegaraan Pak Jokowi,” demikian tertulis dalam baliho.

Aulia Rachman menduga baliho ini merupakan bentuk pembusukan kepada Prabowo Subianto yang digadang-gadang nyapres kembali di Pilpres 2024.

“Teori pembusukan buat PS (Prabowo Subianto) mulai menjamur,” sebutnya.

Sebelumnya, foto Prabowo dan Jokowi dengan bentuk yang sama juga muncul di Provinsi Aceh. Partai Gerindra Aceh menduga hal ini merupakan upaya penjegalan terhadap Prabowo Subianto.

“Kalau di seluruh provinsi mungkin kita memaknai mungkin ada simpatisan Prabowo dan Jokowi yang memasang itu. Tapi ini sepertinya dipilih-pilih. Terpasang di beberapa provinsi salah satunya Aceh, Sumbar, Madura Jawa Timur, yang dulu basis politik Prabowo lebih dominan ketika Pilpres 2019,” kata Sekretaris Gerindra Aceh, Safaruddin, Rabu (21/9).

“Inikah terkesan seperti adanya upaya penjegalan atau untuk mencoba menggiring propaganda terhadap Pemilu 2024,” lanjutnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version