Bayi Kembar Siam Adam dan Aris Kembali Jalani Operasi ke-3

Medan(MedanPunya) Bayi kembar siam, Adam dan Aris, asal Labuhanbatu, sebelumnya telah berhasil dilakukan operasi pemisahan dan penutupan luka yang dilakukan pada Rabu (20/1) lalu.

Pada Senin (25/1), Adam dan Aris kembali jalani operasi yang ke tiga yakni, operasi Debridement.

Informasi yang dihimpun, Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik dr Rizky Adriansyah SpA(K) yang dikonfirmasi mengatakan, operasi yang dilakukan adalah operasi debridement.

“Operasi tersebut merupakan operasi rawat luka. Jadi operasinya, hanya (untuk) perawatan luka,” ujarnya.

Lanjut Rizki, operasi yang dilakukan ini bukan berarti karena kondisi kedua bayi pasangan Nur Rahmawati (26) dan Supono (32) tersebut yang memburuk.

“Tidak (memburuk). Operasi sudah dimulai pukul 11.00 WIB tadi. Operasi (debridement) ini tidak akan memakan waktu yang lama,” tandasnya.

Terkait kondisi Adam dan Aris, Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak menyampaikan, kondisi si kembar Adam dan Aris sejauh ini masih dalam perawatan intensif pasca operasi pemisahan dan akan melakukan operasi lanjutan kembali.

“Masih dalam perawatan intensif pasca operasi pemisahan dan akan melakukan operasi lanjutan kembali,” bebernya.

Namun begitu, Rosa mengaku belum dapat memberikan keterangan detail terkait operasi yang akan dilakukan tersebut.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version