Berkas Perkara Diserahkan ke Pengadilan, Eks Kader Satgas PDIP Segera Disidang

Medan(MedanPunya) Berkas perkara eks kader Satgas Cakra Buana PDIP Sumut, Halpian Sembiring, tersangka penganiayaan kepada remaja di Medan dilimpahkan ke pengadilan. Halpian pun segera disidang.

“Informasi dari jaksa penuntut umum yang menangani perkara tersebut mengatakan telah melimpahkan ke Pengadilan Negeri Medan,” kata Kasipenkum Kejati Sumut Yos Tarigan kepada wartawan, Rabu (16/2).

Yos mengatakan pihaknya juga sudah membentuk tim jaksa penuntut umum (JPU) yang akan menangani perkara ini di pengadilan. Salah satu jaksanya adalah Febrina Sebayang.

“Febrina Sebayang, salah satunya itu,” ujar Yos.

Yos mengatakan pihaknya saat ini sedang menunggu jadwal sidang oleh Pengadilan Negeri Medan.

“Menunggu penetapan persidangan dari PN Medan,” jelas Yos.

Diketahui, kasus ini berawal dari sebuah video viral yang menunjukkan Halpian Sembiring memukul remaja di depan mini market di Medan. Polisi kemudian menangkap Halpian berdasarkan laporan yang dilayangkan pihak keluarga dari remaja itu.

Polisi menjelaskan motif Halpian melakukan pemukulan. Dari keterangan awal, kata Polisi, Halpian memukul karena sakit hati.

“Keterangan awal tersangka bahwa yang bersangkutan motifnya sakit hati karena merasa anak korban ini tidak sopan sama dia kata-katanya,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dalam konferensi pers di Medan, Sabtu (25/12).***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version