Bobby Ancam Putus Kontrak gegara Pekerja Proyek Islamic Center Cuma 5 Orang

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan Bobby Nasution menunjukkan emosinya saat menyidak pembangunan proyek Islamic Center Medan di Kecamatan Medan Labuhan. Pasalnya saat disidak, pekerja proyek yang ada saat itu hanya orang saja. Padahal proyek tersebut ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Momen itu pun diunggah Bobby di Instagram pribadinya @bobbynasution. Ia meninjau proyek tersebut bersama Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Medan Alexander Sinulingga.

Tampak Bobby mengobrol dengan seorang pria yang diduga merupakan bagian dari kontraktor proyek tersebut. Bobby bertanya jumlah pekerja yang bekerja di proyek tersebut hari itu.

“Berapa banyak yang kerja?,” tanya Bobby.

Pria yang memakai rompi tersebut pun mengatakan hanya ada 5 orang pekerja hari itu. Mendengar jawaban itu, Bobby terkejut dan heran. Ia lalu menanyakan normalnya jumlah pekerja berapa.

“5 orang? Normalnya?,” tanya Bobby.

Pria itu kemudian menjawab lagi, bahwa hingga Januari, pekerja di proyek tersebut sekitar 100 orang. Bobby lalu menanyakan lagi sudah berapa lama kondisi proyek tersebut minim pekerja.

“Sebulan kek gini aja?,” ucap Bobby.

Hal itu membuatnya marah dan meminta agar kontraktor tak main-main mengerjakan proyek Pemkot Medan.

“Saya tidak tahu permainan kalian apa, kalau kalian main-main nggak usah di Pemko Medan deh Pak,” bebernya.

Ia juga mengancam untuk memutus kontrak dengan kontraktor tersebut jika membuat pekerjaan proyek lambat karena minimnya pekerja.

“Putus kontrak aja deh Pak kalau begitu,” ujarnya.

Untuk diketahui, pembangunan Islamic Center Medan tersebut dianggarkan sebagai proyek multiyears sejak 2022 lalu dan ditargetkan rampung akhir tahun 2024 ini.

Total anggaran yang digelontorkan untuk proyek tersebut yakni Rp 432 miliar. Tahun 2022 sebesar Rp 22 miliar, 2023 sebesar Rp 159 miliar dan di 2024 Rp 251 miliar.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version