Bobby Bakal Buka Lagi Tempat Tes Antigen yang Digerebek Polisi

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bakal membuka lagi tempat tes antigen Corona di Lapangan Merdeka, Medan. Lokasi tes ini akan dibuka lagi setelah sempat tutup usai digerebek polisi.

“Kita sudah sampaikan, ini bagus untuk masyarakat, ini akan kita buka kembali,” ucap Bobby di rumah dinas Gubsu, Medan, Jumat (28/5).

Bobby mengatakan lokasi yang digerebek ini akan dibuka setelah melengkapi izin yang sebelumnya dinilai kurang. Dia mengatakan makin banyak tempat tes antigen, semakin baik.

“Jadi semakin banyak titik, semakin banyak lokasi, semakin bagus,” tuturnya.

Bobby mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap pelaksanaan tes antigen di Medan. Dia mengaku tidak ingin ada pelaksana tes antigen yang kembali menyalahi prosedur kesehatan.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga bakal berkoordinasi dengan Polrestabes Medan soal lokasi tes antigen. Dia mengatakan koordinasi perlu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan warga yang antre untuk tes.

“Nanti kita koordinasi dengan Polrestabes bagaimana titiknya agar tidak menggangu aktivitas masyarakat. Karena kalau ramai ini, mengular (terjadi penumpukan) dia,” jelasnya.

Sebelumnya, dua lokasi tes antigen di Lapangan Merdeka, Medan, digerebek polisi. Penggerebekan dilakukan karena lokasi tes itu diduga tak memiliki izin dan menyimpan limbah medis terlalu lama.

“Diduga tanpa izin. Setelah kami cek mereka hanya mengantongi kerja sama dengan dinas Pariwisata,” ucap Wakasatreskrim Polrestabes Medan AKP Rafles Langgak Putra di lokasi penggerebekan, Rabu (26/5).

Rafles mengatakan lokasi tes ini juga diduga tidak mengelola limbah medis dengan baik. Rafles mengatakan limbah medis di lokasi ini disimpan selama 1 Minggu.

“Limbah tidak diproses dengan prosedur yang berlaku. Harusnya 1 hari, ini bertahan 1 minggu,” ucapnya.

Dua lokasi yang digerebek adalah lokasi tes antigen secara drive thru Jalan Pulau Pinang dan lokasi tes antigen di Jalan Balai Kota, Medan. Kedua lokasi ini berada di sekitaran Lapangan Merdeka, Medan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version