Bobby Copot Dirut PUD Pembangunan Medan

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot Dirut PUD Pembangunan Kota Medan, Gerald Partogi Siahaan. Belum diketahui alasan pencopotan Gerald.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan, Arrahmaan Pane membenarkan kabar pencopotan Gerald.

“Infonya gitu (Gerald dicopot dari Dirut PUD Pembangunan Medan),” kata Arrahmaan Pane, Selasa (9/5).

Belum diketahui sejak kapan Gerald dicopot dari jabatan Dirut tersebut. Selain itu, alasan Bobby mencopot Gerald dari jabatan Dirut PUD Pembangunan juga belum diketahui.

Gerald sendiri dilantik oleh Bobby sebagai Dirut PUD Pembangunan Kota Medan pada Rabu (22/9/2021) yang lalu. Gerald dilantik bersama tiga jajaran direksi PUD Pembangunan yang lain.

Selain melantik direksi PUD Pembangunan, Bobby juga melantik dua direksi PUD Kota Medan yang lain. Yaitu PUD Pasar dan PUD Rumah Potong Hewan (RPH).

Saat itu, Bobby meminta para direksi yang dilantik akan bertugas di tiga PUD yang dimiliki Pemkot Medan untuk mampu berinovasi. Agar bisa menyumbang PAD Kota Medan.

“Secara global harus lebih baik, berinovasi dalam memberikan profit untuk bisa menyumbangkan pemasukan bagi pembangunan Kota Medan melalui pemasukan anggarannya. Karena itu salah satu sumber PAD kita, serta lebih baik dalam pelayanan dan lebih baik dalam mengayomi masyarakat,” kata Bobby kepada wartawan, Rabu (22/9/2021) lalu.

Bobby mengatakan, selain memikirkan profit, para direksi yang dilantik harus bersinergi memikirkan sosial. Para direksi yang dilantik diharapkan paham tentang digitalisasi.

“Karena perusahaan daerah ini selain dia harus memikirkan profit, namun dia harus bisa juga memikirkan sosial. Karena yang dilayani adalah perusahaan daerah, cerminan dari pemerintah daerah, harus juga bisa mengayomi dan memberikan sosialnya juga,” ucapnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version