Bobby Semprot Anak Buah Gegara Tak Bisa Tunjukkan Peta Rawan Banjir

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin rapat evaluasi banjir di Kota Medan. Bobby sempat ngamuk gara-gara anak buahnya tak bisa menunjukkan peta daerah rawan banjir.

Rapat digelar di Restoran Kenanga, Medan Tuntungan, Jumat (26/11). Bobby awalnya mempertanyakan daerah mana saja yang masih tergenang banjir kepada para camat.

Camat Medan Labuhan dan Camat Medan Deli menyebut masih ada banjir di daerahnya. Setelah itu, giliran Plt Kadis PU Medan yang diminta memaparkan kondisi penanganan banjir.

Sekda Medan Wiriya Alrahman sempat meminta para Kepala UPT di Dinas PU untuk menjelaskan titik-titik rawan banjir dengan menunjukkan peta. Namun, kelima UPT tidak bisa menunjukkan saat itu.

Bobby kemudian ngamuk. Dia mengatakan kondisi ini sudah terjadi berulang kali.

“Hari Rabu saya minta ya. Sudah empat kali rapat begini juga hasilnya. Hari Rabu, Pak Ferry (Kadis PU) ya, Saya mau lihat betul-betul,” sebut Bobby.

Dia memaparkan apa saja target Pemko Medan untuk mengatasi banjir. Dia menegaskan titik banjir di Medan harus segera berkurang.

“Targetnya yang pertama titik banjir bisa berkurang. Intensitas banjir bisa berkurang, luas genangan bisa berkurang. Ini target-target yang selalu kami sampaikan. Dari beberapa intensitas hujan baik hujannya ringan, sedang, berat, ini harus ada capaian solusi yang tadi kita bicarakan,” ujarnya.

Bobby mengatakan air dari hulu ke hilir harus mengalir dengan lancar agar tidak meluap. Dia menyebut hal itu bisa terwujud jika drainase dan sungai dalam kondisi baik.

“Tentunya solusi di setiap wilayah kita punya lima UPT PU di 21 kecamatan ini tentunya yang paling utama itu adalah aliran dari hulu ke hilirnya bisa mengalir dengan baik. Kesinambungan antara aliran yang paling hulu di Kota Medan itu adalah di Tuntungan sampai dengan aliran di hilirnya ini harus baik antara drainase ataupun anak-anak sungai yang ada di Kota Medan,” ujar Bobby.

Bobby mengatakan ada 1.500 titik yang terendam banjir di Medan. Dia mengatakan banjir di Medan akan diatasi secara bertahap..

“Makanya tadi saya minta hari Rabu maksimal sudah bisa ditentukan apa yang mau kita luasan di mana yang mau kita lakukan terlebih dahulu, berapa jumlah titik dari 1.500 lebih tadi bisa mereduksi jadi tinggal beberapa titik. Tahapan-tahapannya harus bisa kita lihat progresnya,” sebut Bobby.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version