Bobby Siap Maju Pilgub Sumut Jika Diusung, Gerindra Utamakan Kader

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku siap maju di Pilgub Sumut jika diusung partai politik. Pertanyaan Bobby tersebut pun direspons Partai Gerindra Sumut. Gerinda menyebut saat ini akan mengutamakan kader, meskipun tidak menutup kemungkinan bisa mengusung Bobby pada Pilgub Sumut 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso mengatakan saat ini mereka masih fokus pada rekapitulasi Pemilu 2024. Setelah rekapitulasi selesai, mereka akan melakukan evaluasi di internal partai menghadapi Pilkada 2024.

“Gerindra masih konsentrasi menuntaskan perhitungan berjenjang hasil Pemilu yang hari ini baru diumumkan di tingkat KPU RI, setelah itu kami pasti akan melakukan evaluasi secara internal terkait dengan hasil Pileg dan Pilpres, itu konsentrasi yang sedang dilaksanakan oleh Gerindra Sumatera Utara,” kata Sugiat Santoso, Selasa (19/3).

Sugiat menyebutkan jika Gerindra memiliki semangat mengusung kader di Pilkada serentak nanti. Baik sebagai gubernur, bupati, wali kota maupun sebagai wakilnya.

“Terkait dengan Pilkada serentak, khususnya Pilgub Sumut dan Pilkada kabupaten/kota ya Gerindra semangatnya adalah mengusung kader, apakah sebagai orang nomor satu atau nomor dua dilihat nanti dari hitung-hitungan petanya,” sebutnya.

Gerindra disebut memiliki sejumlah kader potensial untuk bertarung di Pilgub Sumut. Mulai dari Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu hingga Ihwan Ritonga yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Medan.

“Banyak kader Gerindra kalau dalam konteks Pilgub Sumut juga punya potensi, seperti Gus Irawan Pasaribu, Harun Mustafa Nasution Wakil Ketua DPRD Sumut sekarang, Ari Wibowo Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut, terus ada Ade Jona Prasetyo kader Gerindra yang kemarin sudah sukses melaksanakan tugas sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, ada juga Ihwan Ritonga Ketua DPC Gerindra Medan yang juga mempunyai popularitas yang cukup tinggi, di tingkat nasional ada Sabam Rajagukguk yang sekarang menjabat sebagai staf khusus Pak Prabowo di Kemenhan,” ucapnya.

Menyikapi Bobby yang siap maju di Pilgub Sumut, Sugiat mengaku jika Gerindra mengapresiasi langkah Bobby tersebut. Anak-anak muda dinilai harus berani untuk berkiprah lebih besar.

“Terkait dengan Bobby Nasution maju pada Pilgub Sumut 2024, Gerindra mengapresiasi, Gerindra mendorong memang anak-anak muda yang berprestasi baik di eksekutif maupun legislatif seperti Bobby Nasution untuk maju berkiprah ke jenjang yang lebih besar, tapi prinsipnya Gerindra pasti akan menyiapkan juga kader-kader nya untuk Pilgub Sumut maupun Pilkada kabupaten/kota,” ujarnya.

Gerindra Sumut, kata Sugiat, akan menunggu keputusan DPP Gerindra terkait nama-nama yang bakal diusung di Pilkada serentak nanti. Sebab, keputusan terkait dukungan merupakan ranah dari DPP Gerindra.

“Terkait dengan dukungan atau rekomendasi Pilkada, baik Pilgub Sumut ataupun kabupaten/kota itu menjadi otoritas DPP, kita siapapun yang diputuskan oleh DPP sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur, Gerindra itu diajarkan tunduk dan patuh, sami’na wa atho’na, apapun keputusan DPP kami siap mengamankan,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version