Bobby soal Rencana Maju Pilgub Sumut: Insyaallah

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab soal rencananya maju di Pilgub Sumut 2024. Bobby mengatakan Insyaallah akan maju.

“Ya Insyaallah (maju),” kata Bobby usai menghadiri apel Operasi Keselamatan Toba 2024 di Polda Sumut, Rabu (13/3).

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan dirinya maju di Pilgub Jakarta, Bobby hanya tersenyum. Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan pemilihan itu masih lama.

“Nanyanya kemarin Sumut, ya saya jawab Insyaallah. (Kemungkinan ikut Pilgub Jakarta?) Masih lama ini pemilihan,” ujarnya.

Untuk diketahui, nama Bobby masuk dalam daftar salah satu kandidat di Pilgub Sumut 2024. Bobby sendiri sudah mendapat dukungan dari dua partai politik, yakni Partai Golkar dan PAN.

Golkar sendiri memberikan dukungan ke Bobby secara tertulis sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Hal itu diketahui dari surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

Bobby juga diberikan surat tugas sebagai bakal calon Gubsu dan bakal calon Wali Kota Medan periode berikutnya. Selain Bobby, Golkar juga memberikan surat tugas sebagai bakal calon Gubsu ke Ketua DPD I Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Tadi saya bilang Pak Bobby itu dapat dua surat tugas sebagai bakal calon Gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon Wali Kota Medan,” ujar Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, (21/11/2023).

Sedangkan PAN masih secara lisan yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Sementara, partai yang mengusung Bobby pada PilkadaMedan, PDIPtelah membuat pernyataan bahwaBobbytidak lagi memenuhi syarat sebagai kader. Langkah PDIP itu diambil usai Bobby berbeda pilihan dukungan capres-cawapres di Pilpres 2024.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version