Bocah 11 Tahun Hanyut saat Berenang di Sungai Deli

Medan(MedanPunya) Seorang bocah laki laki hanyut terbawa arus Sungai Deli saat berenang bersama teman-temannya.

Kejadian nahas ini terjadi tepatnya di Titi Kembar kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Senin (19/12).

Inisial bocah laki laki tersebut DP (11) warga Jalan Krakatau Lingkungan I Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Ketua Relawan Antisipasi Kebencana Lingkungan Anak Pesisir (REAKSI), Putra Islamic mengatakan, kronologi terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat korban bersama temannya sedang tengah asik berenang.

“Korban ini bersama dua orang temannya sedang asik berenang di Sungai Deli, jadi saat itu dua orang temannya ini naik ke atas mau Jajan, sedangkan korban tetap berada di Sungai,” Ucap Putra Islamic, Senin (19/12/2022).

Dikatakan, sekitar 10 menit kedua teman korban selesai jajan, mereka kembali ke sungai untuk melanjutkan berenang. Namun tidak menemukan keberadaan korban di lokasi sebelum.

“Jadi kedua kawan anak ini selesai jajan kembali ke sungai, tapi sampai di lokasi mereka hanya melihat baju korban yang berasa di pinggir sungai, sedangkan korban sudah tidak ada di lokasi,” Katanya.

Saat itu juga kedua teman korban melaporkan kejadian tersebut ke orangtuanya dan melaporkan ke Kepala Lingkungan tempat tinggalnya.

“Jadi kepala lingkungan mereka nelfon kami ngasih tau kejadian ini,” Ucapnya.

Putra mengatakan, saat ini dari Reaksi dan Basarnas serta relawan lainnya tengah mengupayakan pencarian korban menggunakan perahu karet.

“Jadi saat ini kita masih upayakan pencarian anak tersebut, ada relawan dari RBBS dan Basarnas juga teman kita disini. Kita lakukan penyisiran di aliran sungai Deli yang diduga tempat anak tersebut hanyut,” Ungkapnya.

Dia menuturkan, sejak kejadian tersebut relawan bersama Basarnas sudah melakukan penyeseran ke arah hilir Sungai.

“Dari TKP awal korban hanyut,sudah hampir tiga hingga lima kilometer yang sudah kita seser,” Pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version