Bocah 12 Tahun Tewas Hanyut di Sungai Bedagai

Medan(MedanPunya) Seorang bocah laki-laki bernama Khoirul Uman (12) hanyut terseret arus Sungai Bedagai di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB, jasad korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono, Selasa (21/3).

Budiono mengatakan jasad korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari lokasi hanyut. Seusai ditemukan, jasadnya korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

“Tempat ditemukannya korban berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi awal hanyut. Kemudian kami evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga,” jelas Budiono.

Budiono mengungkap, kejadian itu berawal saat korban sedang mengambil buah ciremai di dekat sungai itu pada Senin (20/3). Namun tiba-tiba korban terjatuh ke sungai dan hilang terseret arus.

Korban tidak sempat ditolong oleh warga karena derasnya arus sungai. Peristiwa hilangnya korban itu pun dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan.

Menerima laporan itu, Tim Rescuer Basarnas Medan langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban. Setelah menyusuri sungai dengan menggunakan perahu LCR, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban.

“Tim SAR Gabungan yang dikerahkan menemukan korban dalam keadaan meninggal,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version