Buka MTQ Ke-54 Kota Medan, Bobby: Tahun Ini Semua Bisa Lihat di Medsos

Medan(MedanPunya) Wali Kota Medan, Bobby Nasution, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kota Medan tahun 2021. MTQ tahun ini digelar dan disiarkan secara virtual mengingat situasi pandemi COVID-19.

“Tahun ini MTQ dijalankan agak berbeda dari tahun sebelumnya, ini di tengah pandemi COVID, kita melaksanakan secara virtual, inilah juga lah salah satu ikhtiar kita untuk tetap menjaga kesehatan, menekan pandemi COVID-19,” kata Bobby Nasution dalam sambutannya di gedung Asrama Haji Medan, Selasa (16/3).

Dalam kesempatan ini, Bobby didampingi istri Kahiyang Ayu, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim, dan forkopimda lainnya. MTQ tahun ini dibuka dan digelar secara virtual. Nantinya, masyarakat bisa menyaksikan langsung MTQ di media sosial yang telah disediakan.

Bobby menuturkan MTQ tetap digelar dengan standar protokol kesehatan. Walaupun peserta dan dewan hakim tetap bertatap muka, protokol kesehatan sangat ketat dilakukan.

“Oleh karena itu, MTQ tetap kita gelar dengan standar protokol kesehatan, ini kita laksanakan secara virtual, walaupun peserta dan dewan hakim secara langsung bertatap muka tapi tetap dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dilakukan,” sebut Bobby.

MTQ tahun ini berlangsung di Asrama Haji Medan serta di Perguruan Al Azhar di Medan Johor. Bagi para peserta, ini merupakan tantangan baru karena ditonton seluruh masyarakat.

“Ini tantangan baru bagi qari-qariah, hafiz-hafizah bahkan bagi dewan hakim karena ini ditonton, semua bisa menyaksikan, semua bisa melihat (di medsos),” sebut Bobby.

Bobby pun menuturkan, pihaknya bakal mencari cara agar para pemenang MTQ tidak hanya mendapat piagam. Dia mengatakan piagam itu ke depan bisa menjadi tiket masuk ke sekolah ataupun ke perguruan tinggi favorit bagi para pemenang.

“Saya berharap nanti tahun depan bagi para peserta kalau menang nanti kita carilah, jangan hanya dapat piagam wali kota, hanya kebanggaan dari piagam tapi piagam ini bisa dijual. Bukan dijual dalam bentuk uang tapi piagam ini bisa menjadi salah satu mungkin tiket masuk mereka ke sekolah-sekolah favorit, tiket masuk mereka ke perguruan tinggi-perguruan tinggi favorit,” ujar Bobby.

“Ini harus bisa kita capai karena ini menjadi salah satu motivasi bagi adik-adik, anak-anak kita, dan menjadi salah satu kebanggaan buat masyarakat Kota Medan juga,” tambahnya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version