Bukan Bobby atau Akhyar, Ini Calon Kepala Daerah Paling Kaya Se-Sumut

Medan(MedanPunya) KPK mengumumkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para calon kepala daerah se-Sumatera Utara. Siapa yang paling kaya?

Pengumuman LHKPN itu dipaparkan oleh Wakil Ketua KPK Lili Pintauli saat menghadiri ‘Pembekalan Pilkada Berintegritas 2020’ di Medan, Selasa (27/10). Sejumlah calon kepala daerah terlihat hadir dalam kegiatan yang digelar di Rumdin Gubsu ini.

Lili awalnya mengingatkan para calon kepala daerah tidak menggunakan politik uang demi meraih suara pemilih. Dia juga mengatakan ada keluhan dari ASN yang merasa serba salah saat Pilkada.

“Sehingga jangan berikan kesulitan bagi ASN tersebut agar bisa bekerja dengan baik dan netral,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan para paslon kepala daerah agar tidak memakai fasilitas negara dalam proses kampanye. Seusai pengarahan, Lili menampilkan pengumuman LHKPN pada calon kepala daerah se-Sumut.

Dari pengumuman yang ditampilkan di hadapan para peserta, terlihat jumlah harta yang dilaporkan para calon kepala daerah. Untuk di Sumut, calon dengan jumlah harta terbanyak adalah calon Wakil Bupati Simalungun, Tumpak Siregar.

Berdasarkan pengumuman LHKPN yang dipaparkan KPK, Tumpak tercatat memiliki harta Rp 149 miliar. Tumpak maju di Pilkada Simalungun berpasangan dengan Mujahidin Nur Hasim. Paslon ini diusung Gerindra dan Demokrat.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak jika dibanding harta paslon lainnya di 23 Pilkada se-Sumut, termasuk dibanding harta duo Nasution cawalkot Medan, Akhyar Nasution dan Bobby Nasution. Akhyar tercatat punya harta Rp 3,1 miliar dan Bobby tercatat punya harta Rp 54,8 miliar.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version