Buron Selama 2 Bulan, Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sunggal

Medan(MedanPunya) Diburon selama 2 bulan, akhirnya polisi menangkap pelaku curanmor AS alias Ari Pelong (29) warga Jalan Binjai km 13,5 Desa Mulio Rejo, saat berada di rumahnya.

Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak menyebutkan penangkapan tersebut berawal dari laporan pengaduan korban Intan (34) warga Jalan Mesjid Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal atas pencurian sepeda motor merk Honda Scoopy.

“Kejadian dialami korban dan dilaporkan ke Polsek Sunggal pada tanggal 18 November 2020 saat sepeda motor diparkirkan di depan rumah korban,” ungkapnya, Jumat (15/1).

Setelah menerima laporan pengaduan korban, selanjutnya Tim Tekab Polsek Sunggal melakukan olah TKP dan penyelidikan guna mengumpulkan saksi dan barang bukti.

Dari hasil penyelidikan, diduga kuat bahwa pelaku yg mengambil sepeda motor korban adalah tersangka AS alias Ari Pelong sehingga segera dilakukan pengejaran, namun tersangka AS cukup licin menghindari kejaran petugas.

“Namun, pada Rabu 13 Januari 2021, petugas mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada di rumahnya sehingga langsung dikejar. Setelah dipastikan orang yang dicari sedang berada di rumahnya, petugas langsung menyergap sehingga tersangka tidak berkutik lagi,” jelas Budiman.

Lebih lanjut, ia menerangkan pelaku AS mengakui perbuatannya telah mengambil sepeda motor korban.

Selain itu, Budiman menyebutkan tersangka juga mengakui telah mengambil sepeda motor yang lain di Pondok Miri Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, yang mana kedua sepeda motor telah dijual kepada S dan G yang masih dikejar.

“Dari tersangka berhasil kita amankan barang bukti berupa 1 helai baju kaos warna hitam dan 1 buah kunci letter T sebagai alat yang dipergunakan untuk mengambil sepeda motor, terhadap tersangka AS alias Ari Pelong kita persangkakan melanggar pasal 363 (1) KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version