Bus ALS Tujuan Medan Semarang Terbakar, Perusahaan Janji Ganti Rugi Barang Penumpang

Medan(MedanPunya) Pihak perusahaan otobus Antar Lintas Sumatera (ALS) berjanji akan menganti rugi barang barang bawaan yang turut hangus terbakar dalam insiden kebakaran satu bus miliknya saat dalam perjalanan.

Satu bus ALS yang terbakar terjadi pada pada Jumat (13/5) lalu, di Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Satu bus yang terbakar diketahui dengan plat polisi BK 7815 LC membawa 45 penumpang dengan tujuan Medan Semarang.

“Untuk barang barang penumpang yang kemarin ikut terbakar kita akan ganti rugi. Saat ini kita sedang melakukan pendataan mengenai barang barang bawakan penumpang,” kata Humas ALS, Alwi Matondang, Selasa (17/5).

Alwi sendiri belum dapat menjelaskan apa penyebab pasti kebakaran tersebut. Dia menyebutkan pihaknya bersama kepolisian masih melakukan pencarian penyebab pasti kebakaran.

“Kalau penyebab belum dapat dipastikan, karena montir kita dan tim masih disana untuk dapat memastikan apa penyebabnya,” kata dia.

Sementara itu, 45 penumpang yang berada di dalam bus saat ini sudah berada ditujuan mereka masing-masing. Mereka diantar menggunakan bus ALS yang lain ke kota tujuannya.

“Untuk penumpang sudah sampai ke daerah tujuan masih masing. Tetap kita antar dengan bus lainnya dan sudah sampai sejak beberapa hari lalu,” ungkap Alwi.

Sebelumnya dikabarkan jika sebuah bus ALS terbakar di tengah jalan. Sopir Bus ALS, Elfian Lubis (44) mengatakan bahwa mesin meledak saat bus sedang dalam kondisi hidup,” ujarnya.

“Saat sedang jalan mesin meledak lalu saya berhenti dan melihat mesin di belakang, api sudah membakar mesin,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah berhenti di tepi jalan, mesin bus tidak bisa dimatikan sekitar 10 menit.

“Saat mesin sudah terbakar itu, penumpang belum mengetahui. Saya langsung teriakan untuk keluar dari bus, karena ada penumpang yang juga sedang tidur,” ungkapnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version