Bus Rombongan Turis Malaysia Terperosok di Bekas Galian di Medan

Medan(MedanPunya) Bus Pariwisata terperosok ke lubang jalan yang sedang diperbaiki di Jalan Hindu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. Bus itu membawa puluhan wisatawan dari Malaysia.

Sopir bus, Imam, menjelaskan bus yang dibawanya terperosok sekitar pukul 10.16 WIB. Ia menyebut busnya itu berangkat dari Hotel City Hall menuju Jalan Perdana.

“Karena banyak parkir mobil sebelah kiri, kita ambil ke sebelah kanan jalan. Rupanya ban kanan belakang bus amblas, bekas korek-korekan perbaikan jalan,” Kata Imam, Rabu (28/12).

“Amblasnya pas di depan Pasar Hindu,” sebutnya.

Dia mengatakan akibat kejadian itu sempat terjadi macet dia sekitar lokasi. Warga sekitar pun membantu untuk mengevakuasi bus tersebut dengan cara mendorong. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat peristiwa itu.

“Jadi di dalam itu ada sekitar 30 warga negara Malaysia yang mau jalan- jalan di Kota Medan. Tadi mereka sempat turun dulu belanja di sekitar Pasar Hindu,” jelasnya.

Kini, bus tersebut telah berhasil dievakuasi dan kembali beroperasi. Diketahui, di sekitar lokasi kejadian memang sejumlah jalan sedang diperbaiki.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version