Cegah Pemotor Jatuh, Warga ‘Tanam’ Pohon di Lubang Jalan Yos Sudarso Medan

Medan(MedanPunya) Warga di sekitar Jalan Yos Sudarso, Medan, ‘menanam’ pohon di lubang yang terdapat di jalan tersebut. Warga mengatakan hal itu dilakukan agar pengendara sepeda motor tak terperosok ke lubang.

Pantauan di Jalan Yos Sudarso, Medan, Selasa (20/10), terlihat lubang berada tepat di tengah jalan. Lubang itu berada di beton penutup gorong-gorong.

“Lubangnya sudah lama, kalau sebulanan sudah adalah,” kata seorang warga bernama Mahmud, Selasa (20/10).

Mahmud mengatakan pernah ada pengendara yang terjatuh gara-gara tak sadar ada lubang di tengah jalan. Menurutnya, warga pernah menandai lubang itu dengan tempat sampah, tapi ditabrak truk hingga tempat sampahnya rusak.

“Kemarin itulah ada yang jatuh baru ditandai. Sudah pernah ditandai dengan pohon dan tempat sampah, tapi ditabrak truk, penyet,” kata Mahmud.

Mahmud mengatakan hari ini juga ada warga yang terjatuh di lokasi itu. Warga yang terjatuh itu disebut tidak mengalami luka serius.

“Satu jam yang lalu ada yang terjatuh,” jelasnya.

Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane mengatakan Jalan Yos Sudarso merupakan kewenangan pemerintah pusat. Dia menyebut jalan tersebut berstatus jalan nasional.

“Itu jalan nasional,” kata Arrahman.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version