Covid-19 Kembali Meningkat, RS Adam Malik Medan Merawat 7 Pasien di Ruang Isolasi

Medan(MedanPunya) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Sumatera Utara, memberikan perawatan intensif terhadap tujuh pasien COVID-19 di ruang isolasi.

Manajer Hukum dan Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan saat ini yang rawat inap bertotal 7 orang dinyatakan positif COVID-19, di antaranya 4 orang berjenis kelamin pria mulai dari usia 39 tahun sampai dengan 72 tahun.

Dia menjelaskan, dari 7 pasien tersebut masuk rumah sakit dan dinyatakan positif mulai 10 Desember 2023 sampai dengan hari ini 27 Desember 2023 dengan memiliki COVID-19 derajat ringan sampai berat.

“Saat ini dirawat 7 orang, 6 positif dan 1 orang suspek. Dirawat ICU 2 orang dan rawat non ICU 5 orang,” ujarnya, Rabu (27/12).

Menjelang akhir tahun, dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, dikhawatirkan akan terjadi peningkatan penyebaran covid-19.

Dari hal itu Rosario mengimbau agar tetap menjaga kesehatan dan memakai masker.

“Sebaiknya tetap jaga kesehatan, gunakan masker apabila sedang tidak sehat, apabila sedang berada di tempat umum atau transportasi umum yg crowded, dan jangan lupa disiplin cuci tangan,” imbaunya.

RSUP Adam Malik juga tetap melakukan pelayanan siap sedia pada libur natal dan tahun baru 2023, karena rumah sakit ini merupakan rujukan COVID-19 terutama dengan gejala berat yang dialami pasien.

”Kami sudah siaga mulai dari sumber daya manusia (SDM) sampai dengan sarana prasarana,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version