Debat Kedua Akhyar Vs Bobby Digelar Sabtu Besok, Ini Temanya

Medan(MedanPunya) Debat kedua Pilkada Medan bakal digelar pada Sabtu pekan ini. Materi yang menjadi bahasannya yakni peningkatan pelayanan ke masyarakat.

“Tanggal 21 November acara debat di Mercure dan bakal disiarkan oleh salah satu stasiun TV pada pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB,” ujar Komisioner KPU Medan, Nana Miranti dimintai konfirmasi.

Nana menyebutkan untuk tema pada debat kedua ini, telah ditentukan yakni peningkatan pelayanan dan penyelesaian persoalan daerah.

“Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menyelesaikan persoalan daerah,” ujar Nana.

Sebelumnya, KPU Medan mengatakan debat Pilkada Medan bakal digelar tiga kali. Debat pertama telah dilakukan pada Sabtu (7/11) lalu.

“Tiga kali, 7 November, 21 November, dan 5 Desember,” ujar komisioner KPU Medan Rinaldi.

Calon wali kota dan wakil wali kota diwajibkan hadir dalam setiap debat. Ada enam materi yang bakal menjadi bahasan dalam debat Pilkada Medan 2020.

“Terkait materi, ada enam materi, sebagaimana tertuang dalam regulasi kita. Terkait kesejahteraan masyarakat, ada masalah pembangunan daerah, pelayanan, masalah memperkokoh persatuan dan kesatuan, pembangunan kota yang terkait provinsi dan nasional keterhubungannya satu sama lain. Setelah itu, ada juga strategi penanganan COVID-19, masuk juga itu,” ujar komisioner KPU Medan Edy Suhartono.

Edy mengatakan debat bakal digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya membatasi jumlah orang yang hadir.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version