Debt Collector Pelaku Utama Bentak Polisi Ditangkap di Sumut

Jakarta(MedanPunya) Erick JS Simangunsong, debt collector pelaku utama yang membentak-bentak polisi akhirnya ditangkap usai jadi buron polisi. Erick ditangkap di tempat persembunyiannya di Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Erick adalah debt collector berbaju belang biru pada saat menarik mobil selebgram Clara Shinta. Erick JS Simangunsong viral karena membentak-bentak dan menunjuk-nunjuk polisi, Aiptu Evin Santoso.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan Erick ditangkap saat tidur di rumah teman pamannya di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Erick tidak melakukan perlawanan saat ditangkap polisi.

“(Ditangkap saat) sedang tidur,” kata Hengkim, Rabu (1/3).

Dari video yang diperoleh, Erick terdengar berbicara pelan saat diinterogasi polisi. Dia kemudian memakai jaket bersiap untuk digelandang polisi.

Erick Johnson ditangkap Rabu (1/3) dini hari di Labuhan Batu, Sumatera Utara, setelah menjadi buron polisi. Erick merupakan pelaku utama yang melakukan penarikan paksa mobil milik Clara atau Elisabeth Clara dan melakukan kekerasan kepada anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Evin Santoso.

Erick tak lagi menunjukkan wajah garang ketika ditangkap polisi. Sebaliknya, Erick memperlihatkan reaksi takut dan kaget saat ditangkap polisi.

“(Ekspresi saat ditangkap) kaget-kaget dan takut,” kata Hengki.

Hengki menyebutkan Erick JS Simangunsong adalah pelaku utama terkait penarikan mobil selebgram Clara Shinta yang berujung polisi dibentak.

“Yang bersangkutan adalah pelaku utama aksi kekerasan terhadap anggota Polri dan korban atas nama Elisabeth Clara dalam penarikan obyek jaminan fidusia berupa kendaraan secara paksa,” kata Hengki.

Erick melarikan diri ke Sumatera Utara. Dia akhirnya ditangkap tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya, yang bekerja sama dengan Polda Lampung dan Polda Sumatera Utara.

“Hal ini sesuai komitmen kami untuk mengejar sampai dapat para pelaku debt collector yang tidak mengindahkan SOP dan sangat meresahkan masyarakat,” tegas Hengki.

Tersangka Erick JS Simangunsong saat ini dalam perjalanan ke Medan, Sumatera Utara, untuk diterbangkan ke Jakarta. Erick dikawal polisi diperkirakan tiba di Jakarta besok pagi.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version