Diduga Hendak Tawuran, 3 Remaja Bersenjata Tajam Diamankan Warga

Medan(MedanPunya) Tiga remaja diamankan warga dan Kepala Desa Hamparan Perak di Gang Antara Desa Hamparan Perak Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, saat hendak melakukan tawuran.

Kepala Desa Hamparan Perak mengatakan, sekira pukul 23.00 WIB, warga berhasil menangkap para pelaku tawuran yang hendak menyerang remaja Desa Hamparan Perak.

“Tadi malam saya di informasikan warga, bahwa mereka menangkap pelaku tawuran sebanyak tiga orang, namun pelaku lainnya berhasil kabur,” kata Helmi, Jumat (10/2).

Ia mengatakan, saat memeriksa para pelaku tawuran yang diamankan, warga menemukan senjata tajam dan pesan Whatsapp yang berisikan pemicu tawuran yang akan mereka lakukan.

“Jadi di dalam chat mereka ini sudah ada bentrokan dengan remaja lain, maka dari itu mereka hendak bentrok ke Desa kami. Mereka juga membawa senjata tajam saat kita amankan,” Ungkap Helmi.

Dikatakannya, para remaja tersebut memang kerap bentrok di kawasan Desa Hamparan Perak, dengan remaja lainnya.

Maka dari itu, pihak desa bersama warga telah bekerjasama untuk melakukan patroli malam untuk menciptakan suasana aman bagi masyarakat.

“Iya memang mereka asal mau bentrok lokasinya di kawasan kami,” Ucapnya.

“Kita sudah kerjasama dengan muspika untuk melakukan operasi tertib malam,” Sambungnya.

Helmi berharap, orangtua yang memiliki anak remaja dapat bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk menjaga anak masing-masing dari pergaulan yang dapat merujuk ke hal negatif.

“Untuk orang tua yang sudah punya anak remaja, jangan terlalu membebaskan kali anaknya, karena pemerintah setempat hanya bisa mengawasi sebatas di lingkungan, sedangkan orangtua lah yang mendidik anak di rumah,” katanya.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version