Dihalangi Emak-emak, Polisi Gagal Tangkap Pelaku Tawuran di Medan

Medan (MedanPunya) Viral video aksi emak-emak melindungi pemuda yang tawuran di Jalan Duyung, Kelurahan Belawan Bahagia, Kota Medan. Karena penghadangan itu, polisi gagal mengamankan pelaku tawuran tersebut.

Kapolsek Belawan, Kompol Henman Limbong, mengatakan peristiwa tawuran itu terjadi pada Senin (26/12) sore. Pemuda yang terlibat tawuran itu pun membawa senjata tajam.

“Awalnya para pemuda tawuran di Kampung Kolam terus merembes sampai ke Jalan Duyung,” kata Henman kepada detikSumut, Selasa (27/12).

“Para pemuda ini bawa senjata tajam seperti parang,kelewang, dan lainnya. Nah, pas kami mau amankan, ada ibu-ibu yang melindungi dalang tawuran itu,” tambahnya.

Heman menjelaskan pemuda yang diduga dalang keributan akhirnya melarikan diri dengan cara menceburkan diri ke laut. Tawuran pun berhenti sekitar pukul 18.30 WIB.

“Padahal tawuran itu awalnya hanya karena saling ejek antarpemuda. Jadi membesar sampai lemparan batu dan membawa sajam,” sebutnya.

Karena ada penghadangan dari sejumlah emak-emak, pihaknya tidak bisa mengamankan pemuda yang terlibat aksi tawuran itu. Tawuran antarpemuda itu sendiri, menurut dia, membuat sejumlah rumah warga sekitar mengalami kerusakan.

“Semalam untuk dari Polsek ada 15 personel, dari Brimob 30 personel, kalau kantor camat ada 25 orang. Untuk luka-luka tidak ada,” ujarnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version