Diperintahkan Bobby Kemarin, Parit Tumpat Bikin Banjir di Medan Kini Diperbaiki

Medan(MedanPunya) Parit tumpat yang memicu banjir di Medan diperbaiki hari ini. Perbaikan dilakukan setelah ada perintah Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Pantauan, Rabu (24/3), tampak petugas melakukan normalisasi parit di Jalan Jahe Raya, depan Pajak Jahe, Medan. Ada satu unit alat berat yang dikerahkan mengeruk lumpur dan sampah dari parit.

Endapan yang ada di dalam parit kemudian dimasukkan ke truk-truk yang telah disediakan. Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting, mengatakan normalisasi parit dilakukan sesuai perintah yang disampaikan Bobby saat mengecek lokasi banjir kemarin.

“Jadi ada tiga hal yang disampaikan oleh Pak Wali, yaitu yang pertama permasalahan yang di samping Pajak Jahe ini, itu harus dilakukan normalisasi, jadi di dalamkan nanti, paritnya dilebarin juga. Ini nanti akan didalamkan dan dilebarkan parit sisi kanan,” kata Topan di lokasi.

Topan mengatakan pihaknya bakal mengecek parit lain yang tersumbat. Dia mengatakan Bobby memerintahkan parit yang ditutup permanen oleh warga dibongkar.

“Mana yang sudah ditutup warga permanen, itu sesuai kesepakan Pak Wali dan warga kemarin. Warga sudah setuju untuk dibuka paritnya sehingga nanti dari pihak PU akan melakukan normalisasi,” sebut Topan.

“Yang di gang-gang nanti kita dari pihak kecamatan membantu untuk menormalisasi paritnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Bobby mengecek banjir setelah menutup MTQ ke-54 Kota Medan. Bobby datang ke lokasi banjir bersama istrinya, Kahiyang Ayu.

“Di Jalan Jahe Raya, depan Pajak Jahe, Perumnas Simalingkar,” kata Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting, saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/3).

Topan menjelaskan Bobby awalnya hadir dalam acara penutupan MTQ. Saat itu Topan mengaku mendapat laporan ada banjir setelah hujan deras mengguyur.

Dia kemudian melaporkan banjir di Jalan Jahe Raya kepada Bobby. Setelah itu, Bobby dan Kahiyang menuju lokasi banjir.

“Permasalahan yang ditemukan ada saluran drainase yang tersumbat oleh batang kayu dan tingginya sedimentasi akibat parit disepanjang Jalan Jahe Raya ditutup oleh warga,” ujar Topan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version