DPRD Sumut Minta USU Perketat Penjagaan Cegah Pesta Ganja di Kampus Terulang

Medan(MedanPunya) BNN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggerebek pesta ganja di kampus FIB USU. Pimpinan DPRD Sumut meminta penjagaan USU diperketat agar peristiwa serupa tak terulang.

“Ini menjadi catatan penting bagi kita semua bahwa peredaran narkoba juga sudah masuk ke dalam kampus. Untuk itu ke depan, penjagaan kampus dari peredaran narkoba ini harus diperketat,” kata Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Selasa (12/10).

Harun meminta pimpinan perguruan tinggi di Sumut menjaga lingkungan kampus masing-masing. Dia mengatakan penjagaan yang ketat diperlukan untuk mencegah kampus disalahgunakan sebagai tempat peredaran ataupun penggunaan narkoba.

“Jika diperlukan, setiap universitas membuat tim tersendiri untuk mengawal persoalan ini. Kita tidak ingin peristiwa serupa terjadi kembali di kampus, yang merupakan institusi pendidikan,” tuturnya.

Politikus Gerindra ini meminta Pemprov Sumut membantu BNN dalam pencegahan penyebaran narkoba di dalam kampus. Dia mengusulkan agar anggaran BNN Sumut ditambah.

“Pemprov juga harus ambil andil dalam upaya pencegahan peredaran narkoba, apalagi saat ini kita (Sumut) masuk kategori wilayah tertinggi peredaran narkoba di Indonesia,” jelas Harun.

“Anggaran biaya BNN juga sebaiknya ditambah. Ini untuk mendorong kinerja BNN dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Sumatera Utara,” tambahnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version