DPW Sumut Yakin Ahmad Syaikhu Bawa Jagoan PKS Menang di Pilkada Medan

Medan(MedanPunya) DPW PKS Sumatera Utara (Sumut) mengaku yakin Presiden PKS Ahmad Syaikhu membawa dampak positif bagi partai. Syaikhu dinilai bakal membawa para calon kepala daerah jagoan PKS menang di Pilkada 2020.

“Yakin, karena memang ini dari DPP sangat concern terhadap Pilkada di Sumut terutama di Medan, yang saya rasakan secara langsung. Kayak Pak Tifatul itu sering turun, aleg (anggota legislatif) kita juga kontribusinya besar bagaimana kita menang di sini,” ujar Humas DPW PKS Sumut, Wasis Wiseso, kepada wartawan, Selasa (6/10).

Dia mengatakan Syaikhu merupakan kader senior yang sudah teruji di PKS. Menurutnya, Syaikhu juga berhasil membawa suara PKS meningkat di Jawa Barat saat Pileg 2019.

“Terkait terpilihnya Ustaz Syaikhu itu tentu kami sangat optimis. Ini kader terbaik dari PKS, kader lama, kader yang teruji. Jadi kalau kita ikuti rekam jejak beliau sejak pimpin DPW Jabar itu keberhasilannya cukup luar biasa. Di 2019 nyata keberhasilannya, peningkatan luar biasa, baik di tingkat I dan II-nya,” ucap Wasis.

Wasis menilai Syaikhu juga memiliki wawasan Keislaman yang baik. Syaikhu, katanya, merupakan sosok yang sangat paham politik sehingga bisa membawa raihan suara PKS meningkat.

“Beliau juga sangat melek politik, jadi kita sangat optimis, bahwa Ustaz Syaikhu itu bisa membawa PKS tetap pada jalur dengan tren meningkat, terkait Medan juga,” tutur Wasis yang juga Sekretaris Timses Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan.

Sebelumnya, PKS resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru masa khidmat 2020-2025. Habib Salim Segaf Aljufrie terpilih lagi sebagai Ketua Majelis Syura (MS) PKS, sedangkan Ahmad Syaikhu ditunjuk sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman.

Proses pemilihan Pengurus PKS berlangsung pada sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10/). Selain Ahmad Syaikhu jadi Presiden PKS, PKS menunjuk Habib Aboe Bakar Alhabsyi sebagai Sekjen menggantikan Mustafa Kamal.

Setelah ditetapkan sebagai Presiden PKS, Ahmad Syaikhu berterima kasih kepada Sohibul Iman. Dia juga berbicara posisi partai saat ini.

“Sikap politik PKS tetap istiqomah bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Meskipun PKS di luar pemerintahan, PKS berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat. PKS akan hadir sebagai bagian dari solusi bukan bagian dari masalah,” kata Syaikhu.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version