Eks Napi Korupsi di Timses Bobby, Arteria: Itu Bapaknya Orang Medan!

Jakarta(MedanPunya) Politikus PDIP Arteria Dahlan mengaku tidak keberatan dengan penunjukan mantan narapidana korupsi, Abdillah, ke dalam tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Arteria menilai Abdillah merupakan sosok dan figur masyarakat Medan.

“Saya mengenal baik figur Pak Abdillah. Pak Abdillah itu figurnya orang Medan, tokohnya orang Medan, termasuk juga Bapaknya orang Medan. Jadi kalau Bobby memilih Pak Abdilah itu adalah suatu pilihan yang sangat tepat. Karena memang Pak Abdillah itu salah satu figur yang menjadi tokoh masyarakat Medan dan ditokohkan,” ujar Arteria.

Lebih lanjut, Arteria mengatakan tidak ada aturan yang melarang seorang eks narapidana korupsi menjadi tim sukses calon pasangan kepala daerah. Selain itu, Arteria mengaku sudah mengenal Abdillah dengan baik, bahkan ia pernah menjadi tim hukum dari Abdillah.

“Terkait dengan adanya persepsi bahwa kok memasukkan tim sukses yang mantan narapidana korupsi. Pertama dihukum negara itu tidak ada larangan. Yang kedua saya mengetahui betul siapa itu Pak Abdillah. Kebetulan saya salah satu pengacara beliau. Jadi kan paham suasana yang terjadi pada saat itu,” ungkap Arteria.

“Tapi saya tidak mau berpolemik di sini tapi saya yakin Pak Abdillah itu salah satu aset. Tidak hanya asetnya orang Medan tapi asetnya bangsa Indonesia,” sambungnya.

Arteria juga mengatakan penunjukan Abdillah sebagai timses tidak akan mengurangi suara Bobby di Pilkada Medan. Menurutnya, Abdillah sudah selesai menjalani proses hukum terkait korupsi.

“Sama sekali tidak. Sampai sekarang kita katakan hukum negara tidak melarang tim sukses narapidana. Yang kedua ini narapidana korupsinya sudah dilalui sudah dijalani. Artinya terlahir sebagai pribadi yang sempurna lagi,” ucap Arteria.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version