Fantastis! Segini Anggaran untuk Bangunan Gapura di Pintu Masuk Medan

Medan(MedanPunya) Pemerintah Kota Medan melakukan pemugaran tiga gapura yang menjadi pintu masuk Kota Medan. Ketiga gapura itu berada di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Jamin Ginting.

Lantas berapa biaya yang dihabiskan untuk pemugaran tiga gapura tersebut? Dilihat dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Medan, Kamis (10/11), pemugaran tersebut menghabiskan total Rp 9,4 miliar. Tiga proyek pemugaran tersebut ditenderkan secara terpisah, misalnya gapura di Jalan Sisingamangaraja menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,8 miliar.

“Nilai pagu paket Rp 4.000.000.000, Nilai HPS paket Rp 3.891.841.000,” demikian tertuang dalam situs LPSE.

Tender pembangunan gapura di Jalan Sisingamangaraja tersebut berkode 13445308 dengan nama tender penataan gapura batas kota Jalan Sisingamangaraja Kota Medan. Dengan sumber pendanaan dari APBD Kota Medan.

Sedangkan pemugaran gapura di Jalan Gatot Subroto menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,2 miliar. Dengan kode tender 13442308.

Anggaran paling rendah digelontorkan untuk pemugaran gapura di Jalan Jamin Ginting. Untuk pemugaran gapura ini, Pemkot Medan menghabiskan anggaran sebesar Rp2,4 miliar. Dengan kode tender 13447308.

Semua pengerjaan pemugaran gapura tersebut berada di bawah naungan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan. Saat ini tahapan tender sudah selesai.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah memaparkan desain gapura yang akan dibangun di tiga lokasi tersebut. Bobby menegaskan melalui akun Instagram pribadinya, desain gapura tersebut tidak akan menghilangkan identitas asli Kota Medan.

“Desain gapura perbatasan Kota Medan yang nantinya akan kami bangun tidak akan menghilangkan identitas asli Kota Medan,” tertulis di dalam postingan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version