Gerindra Sarankan Gubsu Edy Minta Maaf ke Pelatih PON yang Dijewer-Diusir

Jakarta(MedanPunya) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menjewer dan mengusir pelatih biliar Sumut untuk tim PON Papua, Choki Aritonang, gara-gara tidak ikut tepuk tangan. Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai tindakan Edy tersebut tidak pas dalam acara terbuka.

“Mungkin maksud beliau baik tapi caranya tidak pas,” kata Habiburokhman, kepada wartawan, Rabu (29/12).

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan seorang pimpinan dapat bersikap keras di ruang internal bukan di tempat terbuka. Apalagi, kata Habiburokhman, pelatih yang dijewer itu bukan bawahan Edy langsung.

“Kalau di ruang internal dan tertutup boleh saja kita pemimpin bersikap keras kepada anak buah dalam konteks edukasi dan melatih disiplin,” ujarnya.

“Tetapi itu kan di ruang terbuka, dan juga si pelatih biliar juga bukan anak buah langsung, jadi nggak bisa diperlakukan demikian,” lanjut Habiburokhman.

Dengan demikian, Habiburokhman menyarankan agar Gubsu Edy minta maaf dengan pelatih biliar tersebut. Sehingga, tidak timbul rasa tersakiti dan dipermalukan.

“Saran saya beliau minta maaf saja, agar tidak ada yang merasa disakiti dan dipermalukan,” tuturnya.

Momen Gubsu Edy menjewer Choki Aritonang itu terjadi saat acara pemberian tali asih pada Senin (27/12). Video aksi Edy menjewer Choki itu viral di media sosial.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version